riau24 Kabut Asap di Wilayah Pekanbaru Makin Tebal | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Terdapat 82 Titik Api Di Riau

Kabut Asap di Wilayah Pekanbaru Makin Tebal

0
Kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru
Berita Riau -  Kabut Asap di Wilayah Pekanbaru Makin Tebal

Pekanbaru-Riau24.com-Makin meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang melanda daerah ini, mengakibatkan kabut asap semakin tebal sehingga meresahkan masyarakat. Jarak pandang makin terbatas dan mata menjadi perih.

Di Kota Pekanbaru misalnya, pada sore harinya sudah mulai bermunculan kabut asap tebal. Jarak pandang hanya mencapai 800 meter, tentu ini mengganggu aktivitas lalu lintas. Sehingga, pengendara harus berhati-hati, karena kabut asap semakin tebal dan mengganggu jarak pandang. "Kian tebal kabut asap ini," sebut Tini salah satu warga Pekanbaru.

Terkait kabut asap ini, saat dikonfirmasi ke pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika Pekanbaru, salah satu stafnya M. Ibnu mengatakan, saat ini pantauan dari BMKG ada 198 titik api terpantau untuk di wilayah Sumatera, dan Riau setidaknya ada 82 titik.

"Di Riau untuk hari ini ada 82 titik. Tetapi kondisi kabut asap tebal ini di Kota Pekanbaru sangat mempengaruhi arah angin menuju selatan. Makanya, kabut asap kian tebal di Kota Pekanbaru. Namun, ada juga dari kabupaten/kota lain di Riau," ujarnya.

Sebab sambungnya, sesuai pantauan di Satelit Tera dan Aqua pada tanggal (31/8), terdata titik api di Pulau Sumatra pada angka tertinggi yaitu 709 titik api dan di Riau ada 164 titik. Kondisi ini bisa membuat polusi udara. R24/dai

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru