Selasa, 29 Juli 2014
Polemik KPU Rohul Tak Berujung
0
Polemik KPU Rohul Tak Berujung
PEKANBARU, (Riau24) -- Dikabarkan, peralihan Ketua KPU Rokan Hulu (Rohul) Jonaidi Dasa kepada Abdul Razak menuai sengketa tak berujung.

Pasalnya, dalam peralihan itu dianggap tidak lengkap oleh KPU Provinsi Riau, Sebelumnya, hasil rapat pleno KPU tanggal 15 November 2011 lalu telah menyepakati peralihan ketua KPU Rohul, namun saat diajukan ke KPU riau, ditemukan proses peralihan kurang satu Komisioner yaitu Asri Siregar.

KPU Riau beralasan, Mestinya seluruh anggota Komisioner harus menyepakati peralihan tersebut, maka dengan kekurangan satu komisioner ajuan dianggap tidak lengkap.

Polemik ini menuai banyak tanggapan, diantaranya Anggota Dewan Provinsi Riau, Masnur (18/1) mengatakan, agar KPU Riau segera menyelesaikan konflik yang terjadi di KPU Rohul.

Menurutnya, dengan akan diadakannya pemilihan Gubernur Riau nanti, diharapkan polemik ini tidak mengganggu tahapan pilgubri yang sudah di rencanakan.

Ditambahkan, KPU adalah lembaga independen, Harusnya tidak membuat hal-hal yang memunculkan konflik. Ujarnya.

Terpisah, R24 mencoba menghubungi Ketua KPU Riau terkait polemik tersebut, Al hasil Ketua KPU tidak berhasil ditemui, dan sulit untuk dihubungi.

Diharapkan, KPU Provinsi Riau, cepat tanggap, dan jangan membiarkan berlarut polemik yang sudah lama terjadi guna efektifitas kerja KPU kedepan.(Fes)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com