riau24 Kejuaraan Taekwondo Internasional di Pekanbaru akan Diikuti 21 Negara | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kejuaraan Taekwondo Internasional di Pekanbaru akan Diikuti 21 Negara

0
Foto atlet taekwondo sedang bertanding (sumber internet)
Berita Riau -  Kejuaraan Taekwondo Internasional di Pekanbaru akan Diikuti 21 Negara

Pekanbaru-Riau24-Hampir dapat dipastikan, sebanyak 21 negara akan datang ke Indonesia untuk mengikuti kejuaran International Taekwondo Championship Indonesia (ITCI) 2015 yang digelar di Pekanbaru tanggal 3-6 September 2015.

"Kami sudah menggelar rapat terakhir, dari 30 negara yang sedianya ikut hanya 21 yang pasti mendaftar ulang," ungkap Bendahara ITCI 2015, Herman Nazar, Selasa (01/09/2015).

Menurut Herman Nazar, pihaknya sudah memastikan juga sejumlah atlet luar negeri dan nasional yang bakal hadir pada detik-detik terakhir penyelenggaraan kejuaraan ini. Panitia mencatat, lanjut Herman, total atlet yang ikut pada ITCI ada 337 yang berasal dari 21 negara yang terdiri dari 162 atlet dan 175 atlet nasional dari 34 provinsi di Indonesia.

Berbicara persiapan, Herman menerangkan, sejauh ini sudah 90 persen. Termasuk kepastian pejabat negara yang akan membuka langsung penyelenggaraan ITCI adalah Menpora Imam Nahrawi.

Sedangkan terkait sterilisasi para atlet luar maupun nasional yang akan ikut pada kancah ITCI, Ketua Harian Taekwondo Pekanbaru, Solihin, mengakui pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Kepolisian, Dishub, Paskas dan BIN. "Kami sudah berbagi tugas baik untuk pengamanan jalur lalulintas di depan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), diserahkan kepada kepolisian dan Dishub." urainya.

Sementara untuk sterilisasi arena GOR ada Satpol-PP dan Paskhas dan Arhanud akan ikut menjaga selama pertandingan berlangsung tanggal 3-6 September.

Sementara untuk pintu masuk di bandara, lanjut Solihin pihaknya sudah berkoordinasi dengan imigrasi, protokol bandara dan Pemda."Kami sudah menciptakan pelayanan yang memudahkan registrasi mereka yang datang," tuturnya.

Sedangkan untuk penginapan para tamu, ia menambahkan, para atlet luar akan ditempatkan di hotel Pangeran, sedangkan lokal ditempatkan pada Rusunawa yang dulu digunakan jadi wisma atlet saat PON. "Mereka akan didampingi LO masing-masing," tandasnya. R24/mrd

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru