Sabtu, 26 Juli 2014
Kabut Asap, Pesawat Tak Bisa Mendarat di Pekanbaru
0
Foto atau gambar kabut asap di Riau yang tampak dari satelit. | vivanews
Kabut Asap, Pesawat Tak Bisa Mendarat di Pekanbaru
2 kedatangan dan 5 keberangkatan belum bisa terbang karena kabut asap.

Pekanbaru, Riau24-- Kabut asap yang menyelimuti Riau beberapa pekan belakangan ini semakin parah. Pagi ini, Selasa 25 Februari 2014, kabut asap terlihat pekat. Hal ini menyebabkan jarak pandang semakin pendek.

Menurut data dari BMKG, saat ini terpantau 145 titik api di Riau yang tersebar di sejumlah daerah. Kondisi ini tak saja mengancam kesehatan warga, tapi juga sudah menganggu penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Karena jarak pandang hanya 500 meter.

Setidaknya dua penerbangan tujuan Jakarta - Pekanbaru pagi ini tidak mendarat di Pekanbaru karena jarak pandang terbatas. Termasuk juga lima keberangkatan yang terpaksa ditunda. Bila dipaksakan mendarat, bisa mengancam keselamatan.

Dua penerbangan itu berasal dari maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan LNI 388 dan GIA 170. Kedua maskapai itu harusnya mendarat di Pekanbaru pukul 08.00 dan 08.02 WIB pagi ini.

"Karena jarak pandang pendek, akhirnya kedua maskapai tersebut  divert di Batam," ujar Airport Duty Manager Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ibnu Hasan.

Ibnu menambahkan, selain dua penerbangan tujuan Pekanbaru yang tak bisa mendarat, ada juga lima penerbangan keberangkatan dari Pekanbaru ke sejumlah daerah yang tak bisa terbang.

"Lima keberangkatan masih belum bisa terbang karena jarak pandang masih terbatas. Kelima maskapai itu adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Air Asia dan Mandala," ujarnya.


(R24/ran/vivanews)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com