riau24 Aksi Bom bunuh diri tewaskan enam orang di Pakistan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Aksi Bom bunuh diri tewaskan enam orang di Pakistan

1
Petugas penyelamat memindahkan jenazah dari lokasi serangan bom di Peshawar, Minggu (29/9). (REUTERS/Khuram Parvez)
Berita Riau -  Aksi Bom bunuh diri tewaskan enam orang di Pakistan
Pakistan, Riau24.com - Seorang pelaku bom bunuh diri melakukan serangan di luar kantor pemerintah daerah di wilayah Pakistan baratlaut, Selasa, menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 31 orang.

Pengeboman itu terjadi di kota Jamrud di distrik tanpa hukum yang didiami Suku Khyber, berbatasan dengan Afghanistan, tempat militer memerangi Taliban dan kelompok garis keras.

"Sedikitnya enam orang tewas dan 31 lagi luka-luka setelah seorang pengebom meledakkan diri di pintu masuk kantor," kata pejabat tinggi pemerintah Suku Khyber, Shahab Ali Shah, kepada kantor berita AFP.

Empat polisi suku termasuk di antara korban yang tewas tersebut dan lebih dari 15 personel lainnya terluka, empat di antaranya dalam keadaan kritis, kata Shah.

Pejabat pemerintah lainnya dari suku itu, Nek Mohammad, mengkonfirmasi telah terjadi serangan di wilayahnya.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu, namun Taliban dan kelompok-kelompok Islam telah melakukan beberapa serangan terhadap pemerintah daerah dan polisi.

Tujuh distrik suku semi-otonom Pakistan dekat perbatasan Afghanistan telah lama dipenuhi oleh gerilyawan Taliban dan Al-Qaida.

Pakistan telah melancarkan serangan besar terhadap tempat persembunyian gerilyawan di wilayah barat laut suku itu selama lebih dari setahun dalam upaya untuk meredam pemberontakan yang telah terjadi lebih dari satu dekade. 

R24/antaranews/NOE 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 12:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru