riau24 6 Proyek Gedung Pencakar Langit di Negara Berkembang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

6 Proyek Gedung Pencakar Langit di Negara Berkembang

0
Gedung-gedung baru ini menjadi gedung pencakar langit dengan ketinggian yang luar biasa di deretan gedung tinggi di dunia.
Berita Riau -  6 Proyek Gedung Pencakar Langit di Negara Berkembang
Jakarta, Riau.com - Negara-negara berkembang kini berkomitmen membangun kota vertikal menjulang tinggi. Tercatat ada enam proyek bangunan tertinggi yang sedang dikebut sehingga dapat menjadi ikon dari masing-masing negara.

Dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (2/9/2015), Portal real estate global, Lamudi telah menyusun daftar gedung pencakar langit yang sedang dibangun di negara berkembang.

1. Kingdom Tower, Jeddah, Arab Saudi

Kingdom Tower akan memiliki pondasi setinggi satu kilometer (km) setelah selesai. Mengukuhkan tempat ini sebagai gedung tertinggi di dunia. Bangunan ini memang dirancang supaya lebih tinggi dari Burj Khalifa 828 meter di Dubai.

Menara super satu tersebut akan memiliki 167 lantai, 439 apartemen, serta 200 kamar hotel. Konstruksi ditargetkan selesai pada 2018 dan menelan biaya awal US$ 1,23 miliar.

2. KL118 Tower, Kuala Lumpur, Malaysia

Hanya setahun berikutnya, yaitu 2019, gedung super ini dijadwalkan selesai dengan tinggi 635 meter. Gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di Malaysia dan tertinggi keenam di dunia. KL 118 Tower akan menjadi gedung perkantoran yang besar, dilengkapi dengan tempat tinggal dan kompleks perbelanjaan di Kuala Lumpur, Ibukota Malaysia.

3. Wuhan Greenland Center, Wuhan, Tiongkok

Wuhan Greenland Center akan memiliki tinggi 636 meter dan punya banyak fitur ramah lingkungan. Gedung ini dirancang untuk menjadi aero dinamis sehingga faktor angin bakal menjadi masalah besar di sini. Para arsitek, Adrian Smith dan Gordon Jill menciptakan bentuk bangunan yang dapat mengumpulkan angin dan udara di sekitar agar bisa mendapatkan efek pendingin bahkan pemanas.

4. Peruri 88, Jakarta, Indonesia

Peruri 88 akan memiliki tinggi sekitar 400 meter dan berfungsi sebagai kota vertikal di Ibukota yang super sibuk, Jakarta. Akan ada ruang hijau dengan pohon-pohon, ampiteater dan lapangan atletik di beberapa bagian atapnya.

5. Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan

Di Seoul, menara yang memiliki tinggi 555 meter ini akan selesai pada 2016. Lotte World Tower akan mempunyai 123 lantai di atas permukaan tanah, 6 lantai di bawah tanah, 260 kamar hotel, kantor, outlet ritel, bahkan sebuah dek observasi.


6. GIFT Diamond Tower, Gandhinagar, India

Kota ini dirancang oleh dua perencana kota berkebangsaan India dan merupakan murid dari arsitek Prancis, Le Corbusier, di kota Chandigarh. Diamond Tower akan menjulang setinggi 405 meter di kawasan pusat bisnis Gujarat serta mempunyai sekolah, kantor, hotel juga apartemen di dalamnya

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru