riau24 Presiden Jokowi lantik Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Presiden Jokowi lantik Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan

0
Teten Masduki sebelumnya merupakan anggota Tim Komunikasi Presiden.
Berita Riau -  Presiden Jokowi lantik Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan

Jakarta, Riau.com -Presiden Joko Widodo resmi melantik Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan di Istana Negara, pada Rabu (02/09).

Penunjukan Teten dilakukan presiden untuk menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang meninggalkan posisi tersebut guna menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan.

Sebagai kepala staf kepresidenan, seperti diatur Peraturan Presiden No.26 Tahun 2015 tentang Kantor Staf Presiden, Teten bakal mengemban beberapa tugas.

Di antaranya adalah memastikan program-program prioritas nasional dilaksanakan sesuai visi dan misi presiden, penyelesaian masalah secara komprehensif terhadap program-program prioritas nasional yang dalam pelaksanaannya mengalami hambata, serta pemantauan kemajuan terhadap pelaksanaan program-program prioritas nasional.

Ada pula tugas mengelola strategi komunikasi politik dan diseminasi informasi dan penyampaian analisis data dan informasi strategis dalam rangka mendukung proses pengambilan keputusan.

Ketika ditanya wartawan mengenai rencana strategi yang akan ditempuh, Teten mengaku belum mau berbicara panjang. "Nantilah," ujarnya.

Teten selama ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi. Sebelum menjadi kepala staf kepresidenan, dia merupakan anggota Tim Komunikasi Presiden.

Bahkan, selama masa kampanye pemilihan presiden tahun lalu, dia selalu menemani Joko Widodo.

Teten Masduki sempat mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka pada 2013. Namun peluang Teten dan Rieke pupus setelah dikalahkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

R24/bbcindonesia/NOE

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru