riau24 Cina buka jalur kereta ke Korea Utara | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Cina buka jalur kereta ke Korea Utara

1
Cina berharap jalur kereta cepat akan memperbaiki daya saing ekonomi kawasan.
Berita Riau -  Cina buka jalur kereta ke Korea Utara

Cina, Riau24.com- Cina membuka jalur kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan kota Shenyang, Cina timur, dengan Dandong di perbatasan Korea Utara.

Jalur yang memerlukan waktu lima tahun untuk rampung dibangun itu, memotong waktu perjalanan dari tiga setengah jam menjadi hanya sekitar satu jam.

Cina berharap jalur kereta ini akan memperbaiki daya saing ekonomi kawasan.

Sekitar 80% perdagangan antara Cina dengan Korea Utara melewati Dandong, yang letaknya di dekat zona ekonomi khusus di Pulau Hwanggumpyong.

Cina mendukung pengembangan tiga daerah ekonomi khusus di Korea Utara dengan harapan bisa mendapat keuntungan dengan rendahnya upah buruh di Korea Utara.

Beijing juga mendorong Korut untuk memperhatikan keuntungan reformasi ekonomi, meskipun secara resmi tetap menentang program senjata nuklir Pyongyang.

Meskipun hanya terlihat sedikit kemajuan zona ekonomi baru, Cina terus memperbaiki prasarana umum di perbatasan, termasuk pembangunan sebuah jembatan dari Dandong ke Korea Utara.

R24/bbcindonesia/NOE

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 12:04 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru