riau24 Hanura: Gabungnya PAN Bisa Berdampak Positif Terhadap Politik | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Hanura: Gabungnya PAN Bisa Berdampak Positif Terhadap Politik

3
Hanura Wiranto (ketiga kanan) bersama Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan memberi keterangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9/2015). PAN menyatakan resmi bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Berita Riau -  Hanura: Gabungnya PAN Bisa Berdampak Positif Terhadap Politik
Jakarta, Riau24.com - Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani mengapresiasi perubahan sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung bersama pemerintahan Jokowi-JK. Dengan bergabungnya PAN, Miryam menilai parpol pendukung pemerintah di DPR akan semakin kuat.

"Hal ini tentu akan berdampak terhadap banyak hal ke depannya utamanya dalam masalah peta politik di negeri ini. Langkah PAN ini merupakan sebuah keputusan strategis di tengah kemelut ekonomi yang belum usai. Bahkan sangat dimungkinkan hal ini bisa berdampak positif terhadap perbaikan ekonomi bangsa ke depan," kata Miryam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Anggota Komisi V DPR ini mengatakan, kedekatan PAN dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau parpol pendukung pemerintah Jokowi-JK sudah terlihat lama, namun belum secara tegas disampaikan kepada publik.

"Dan apa yang terlihat hari ini hanya sekedar seremonial sekaligus informasi kepada masyarakat luas bahwa PAN berada di barisan yang sangat tepat terkaitnya pilihan politiknya," ujar Miryam.

Namun demikian, Miryam menekankan, meskipun secara politik koalisi pemerintah di parlemen menjadi lebih kuat, namun belum tentu akan berlaku hal yang sama terkait masalah isu-isu krusial yang dihadapi.

"Dan kejadian seperti ini sudah terjadi dari kemarin-kemarin. Masuknya PAN ini akan sangat terasa pada suasana politik di parlemen yang akan menjadi lebih cair dan kondusif ke depan, di mana situasi yang demikian sudah pasti akan menurunkan kegaduhan politik di parlemen.

Miryam berharap, semoga apa yang dilakukan PAN dapat diikuti oleh partai politik lain mendeklarasikan diri bergabung bersama pemerintah.

"Karena hanya dengan bergabungnya semua parpol dalam satu barisan akan meningkatkan kepercayaan publik dan pelaku ekonomi akan situasi negeri yang terjamin, dan hak demikian akan semakin mempercepat pulihnya ekonomi," tandas Miryam. 

R24/liputan6/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wiegmens
Jumat, 15 Desember 2017 11:18 wib
Bonus PROMO Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 ,freebet untuk member setia kami :) Deposit 100 ribu dapat 50 ribu hanya ada di POKERVITA.COM dan bisa di klaim setiap harinya sebanyak 1 kali deposit promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017 tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami :) Contact kami: LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com BBM : D88B0154
Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:49 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Pengamat politik
Kamis, 03 September 2015 12:47 wib
Kmp sudah di ujung tanduk,tidak lagi bergigi di DPR.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru