riau24 Laksanakan Hukum Syariah, Pria dan Wanita Afghanistan Ini Dirajam Akibat Perzinahan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Laksanakan Hukum Syariah, Pria dan Wanita Afghanistan Ini Dirajam Akibat Perzinahan

0
Berita Riau -  Laksanakan Hukum Syariah, Pria dan Wanita Afghanistan Ini Dirajam Akibat Perzinahan

Afghanistan, Riau24.com- SEORANG pria dan wanita Afghanistan dinyatakan bersalah karena melakukan perzinahan. Mereka kemudian dikenakan hukuman 100 kali cambukan pada hari Senin di depan umum. Demikian dilansir dalam GulfNews hari Rabu (2/09/15).

Hukum cambuk dan eksekusi itu dibelakukan oleh Taliban, dan sebenarnya sudah berjalan sejak 1996, namun kemudian terhenti di tahun 2001. Rekaman hukum cambuk ini diambil di provinsi Ghor, yang menunjukkan seorang wanita mengenakan burqa dan seorang pria menerima hukuman dari seorang pria bersorban yang tengah memegang cambuk kulit. Prosesi hukuman itu disaksikan oleh semua penduduk.

“Mereka sudah berhubungan sejak lama namun baru ditangkap pada awal bulan ini,” kata juru bicara gubernur Seema Jowenda. “Hukuman mereka didasarkan pada hukum Syariah dan akan memberikan pelajaran untuk orang lain.”

Seorang hakim setempat mengatakan hukuman itu sesuai dengan konstitusi dan hukum pidana. Seorang juru bicara kementerian kehakiman tidak bersedia untuk komentar.

Pemerintah Afghanistan sendiri yang didukung oleh pihak asing tidak tidak setuju dengan hukum Syariah. Mereka umumnya mengutuk praktik pemukulan dan rajam ketika itu terjadi, terutama di daerah yang dikuasai oleh para pejuang Taliban.

R24/islampos/Noe

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru