Senin, 22 September 2014
Polres Bengkalis Bekuk Lima Pengguna Narkoba
0
Polres Bengkalis Bekuk Lima Pengguna Narkoba
BENGKALIS -- Aparat Polres Bengkalis, Provinsi Riau berhasil membekuk lima orang pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu setelah menangkap basah pelaku dalam operasi kegiatan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika, Senin (11/2).

"Kita berterima kasih atas laporan warga masyarakat hingga aparat berhasil membekuk pelaku. Peran serta masyarakat sangat penting dalam membongkar kasus peredaran narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Willy Kartamah di Bengkalis, Senin.

Kelima tersangka tersebut, adalah Wh alias Konel (33) swasta, jalan Handayani RT 01 RW 01 kelurahan Selat Panjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi. Tn alias anas (31), swasta jalan Teuku Umar no 83 RT 01 RW 04 Kelurahan Selat PanjangKota Kecamatan Tebing Tinggi, Sy alias Kabok (46) swasta jalan Mahmud RT 01 RW 02 Kelurahan Banglas Barat, Kecamatan tebing tinggi, Mrn (28) swasta jalan Pepaya Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan TS alias Asnan Tato (44) wiraswsta jalan Cik Puan no 02 Kelurahan Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Meranti.

Dari pelaku tersebut WH alias Konel merupakan target operasi (TO) karena bisa menyediakan narkotika jenis sabu sabu.

"Kemudian tim melakukan pemancingan dan berhasil menangkap WH alias konel bersama 3 orang temanya yang ada di TKP sekitar pukul 19.30 WIB dan mengamankan barang bukti satu paket besar diduga narkotika jenis sabu sabu.

Tidak hanya puas sampai disitu, Tim Satnarkoba Bengkalis terus melakukan pengembangan dan kembali menemukan BB 1 paket sedang diduga narkotika jenis sabu sabu dari TS yang sudah lama diincar dan menjadi target operasi Sat Narkoba Polres Bengkalis khususnya diwilayah Selat Panjang.

"Kelima tersangka dan barang bukti langsung diamankan guna proses penyidikan. Kelima tersangka tersebut diancam dengan pasal 114 (1) dan 112 (1) dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun," tegas Willy semberi mengatakan bahwa Pada saat mengamankan TS alias asan tato pihaknya juga dibantu aparat Polsek.

Kasat yang aktif menjadi nara sumber dalam penyuluhan dan penanggulangan penyalah gunaan Narkotika di Negeri junjungan ini pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif didalam memerangi kejahatan khususnya peredaran narkotika dilingkunganya masing masing. Dengan cara segera melaporkan kepada pihak kepolisian yang terdekat apabila adanya transaksi atau dugaan peredaran narkotika.

Ia menyimpulkan dalam penangkapan tersebut, aparat berhasil menyita barang bukti (BB) sabu sebanyak tiga gram yang dikemas di dalam paket secara terpisah, 2,5 gram dan 0,5 gram. “Inilah hasil BB yang kita kumpulkan di 2 tempat berbeda,” ujarnya. (Riau24/Bar/Antarariau)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com