riau24 Pelajaran Berharga Dari Kakek Penjual Bensin Eceran | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pelajaran Berharga Dari Kakek Penjual Bensin Eceran

0
Pelajaran Berharga Dari Mbah Tarjo Penjual Bensin Eceran
Berita Riau -  Pelajaran Berharga Dari Kakek Penjual Bensin Eceran
Riau24.com- Mencari rejeki merupakan suatu yang wajib di lakukan Manusia yang hidup di dunia ini. Mencari rejeki sendiri bisa dari mana saja, dan dengan profesi apa saja, jika anda memiliki keahlian di bidang seni anda bisa menjual karya - karya anda dan jika anda ahli di bidang tulis menulis maka anda bisa menjual tulisan - tulisan anda.

Kata - kata Mbah Tarjo ini terbukti lantaran dirinya sudah bisa mensarjanakan kedua anaknya. Mbah Tarjo yang sudah berusia 72 tahun ini terlihat masih sangat kokoh dan kuat bahkan ia terkadang membawa sendiri bensin - bensin dagangannya dari rumahnya ke pinggir jalan tempat biasa ia berjualan bensin. Untuk mengisi waktu luangnya Mbah Tarjo juga berjualan minum - minuman seperti kopi panas dan teh panas.

Kerjaan sehari - hari Mbah Tarjo selain berjualan bensin di pinggir jalan, Mbah Tarjo juga mempunyai kerjaan lain yaitu menjadi tukang becak di daerah tempatnya tinggal.

Semangat Mbah Tarjo dalam mencari rejeki patut di acungkan jempol meski kini anak - anaknya sudah sukses dan menjadi orang kaya namun Mbah Tarjo tetap tidak tergantung pada anak, hari - harinya di isi dengan bekerja.

Disini saya melihat ucapan Mbah Tarjo yang hingga sampai saat ini masih terngiang - ngiang ditelinga dan pikiran saya bahwa "Bekerjalah Maka Kebutuhanmu Pasti Akan Dicukupkan Oleh Allah S.W.T. Dan jangan pernah patah semangat dalam bekerja. Meski pun pekerjaanmu saat ini tidak membuatmu kaya namun itulah yang menghidupimu saat ini."

Pelajaran dalam mencari rejeki baru - baru ini saya dapatkan dari Kakek penjual bensin eceran, Kakek penjual bensin eceran yang akrab di sapa Mbah Tarjo ini memberikan motivasi bagi anak - anak muda di daerah sekitar Kota Magelang Jawa Tengah Indonesia. Tepatnya Mbah Tarjo berjualan bensin eceran di daerah Samban Kota Magelang.

Meski pun hanya berjualan bensin eceran di pinggir jalan Mbah Tarjo sudah bisa menghidupi anak - anaknya hingga menjadi sarjana. Meski pun untung penjualan besin eceran tidak seberapa namun Mbah Tarjo yakin jika kita bekerja maka Allah akan selalu mencukupkan setiap kebutuhan kita.

R24/viva/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru