Minggu, 20 April 2014
Penyesuaian KMA 2012, Kakanwil Lantik 21 Pejabat Eselon III
0
Penyesuaian KMA 2012, Kakanwil Lantik 21 Pejabat Eselon III
PEKANBARU -- Kakanwil Kemenag Riau, Drs H Tarmizi Tohor MA, Selasa (12/2) di Aula Kanwil Kemenag Riau melantik ulang 21 pejabat eselon III Kanwil Kemenag Riau. Pelantikan tersebut dalam rangka penyesuaian dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 13 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Pejabat eselon III yang dilantik tersebut terdiri dari Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang, Pembimas, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau.

Kakanwil Kemenag Riau, Drs H Tarmizi Tohor MA, dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut dari KMA Nomor 13 Tahun 2013, dan merupakan pelantikan ulang karena terjadinya perubahan struktur dan nama- nama bidang pada Kementerian Agama.

Seperti dari Bidang Urusan Agama Islam (Urais) menjadi Bidang Urais dan Pembinaan Syariah, Bidang Penyelenggara Haji Zakat dan Wakaf menjadi Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Bidang Mapenda jadi Bidang Pendidikan Madrasah, Bidang Pekapontren menjadi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Bidang Penamas kini berganti menjadi Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf.

“Untuk jabatan Pembimas tidak mengalami perubahan, namun tetap saja harus dikaukan pelantikan ulang dalam rangka penyesuaian daengan KMA,” tegas Tarmizi.
Ditambahkan Kakanwil, untuk pelaksanaan mutasi pejabat di lingkungan Kemenag Riau tidak dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan penyesuaian, tetapi kemungkinan akan dilaksanakan setelah pelantikan ulang dilaksanakan.

“Jadi saat ini tidak ada mutasi, karena kita focus menyelesaikan penyesuaian dengan KMA terlebih dahulu,” ungkapnya seraya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Dan meminta agar setelah pelantikan, para pejabat sudah bisa membuat kebijakan guna persiapan pelaksanaan anggaran 2013.

Pejabat yang dilantik:
1. HM Saman, S. Sos, M. Si Kabag TU Kanwil Kemenag Riau
2. Drs H Mahyudin, MA Kabid Pendidikan Madrasah
3. H Ruslan S HI, M Pd I, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
4. Drs H Aziz, MA, MM, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah
5. Drs H Asmuni MA, Kabid Urais dan Pembinaan Syariah
6. Drs H Irhas, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf
7. Drs H Abdul Kadir, Kakan Kemenag Inhu
8. Drs H Azhari MA, Kakan Kemenag Inhil
9. Drs H Jumari, Kakan Kemenag Bengkalis
10. Drs H Fairus MA, Kakan Kemenag Kampar
11. Drs H Edwar S Umar, M Ag, Kakan Kemenag Pekanbaru
12. H Yulisman, S Ag, Kakan Kemenag Kuantan Singingi
13. H Agustiar, A Ag, Kakan Kemenag Rohil
14. Drs H Darawi, MA, Kakan Kemenag Kota Dumai
15. Drs H Zulkifli, Kakan Kemenag Pelalawan
16. Drs H Ahmad Supardi, MA, Kakan Kemenag Rohul
17. H Mukhlis, S HI, Kakan Kemenag Siak
18. Yesri Elfis Hasugian S Th, Pembimas Kristen
19. Yuliana A. Ma. Pd, Pembimas Katolik
20. Nengah Sujati, S Ag, Pembimas Hindu
21. Tarjoko, S Pd, MM, Pembimas Budha.

(Fes) Sumber : Humas Kemenag RI

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_zfkpd_648.jpg
Pajak adalah pungutan paksa yang dilakukan oleh satu pihak, yang merusak transaksi muamalat, dan menambah harga yang tidak ada imbal-baliknya. Pajak adalah riba yang diharamkan dalam Islam.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_3ztvd_654.jpg
Saat gairah dan stamina seksual mulai menurun karena berbagai faktor, obat perangsang atau obat kuat pun menjadi pilihan pria untuk meningkatkan kinerja seksual.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_89hjx_656.jpg
Hotel ibis Pekanbaru, yang pada tanggal 1 Mei mendatang genap berusia 10 tahun, tahun ini merayakan hari jadinya dengan cara yang berbeda. Serangkaian kegiatan sudah dijalankan di bulan April dengan perayaan malam puncaknya bersama keluarga besar dan karyawan pada tanggal 3 Mei 2014.
riau24_ugt7f_655.jpg
NHS melaporkan kanker testis merupakan jenis kanker yang paling sering ditemukan pada pria di Inggris, terutama yang usianya berkisar antara 15-45 tahun. Namun sayangnya banyak pria Inggris yang tak tahu bagaimana mengecek risiko kanker testis mereka.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com