riau24 Hingga Siang ini, Kota Pekanbaru Masih "Berselimutkan" Kabut Asap Tebal | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hingga Siang ini, Kota Pekanbaru Masih "Berselimutkan" Kabut Asap Tebal

1
Kabut asap tebal yang kian tebal menyelimuti Pekanbaru
Berita Riau -  Hingga Siang ini, Kota Pekanbaru Masih
Pekanbaru-Riau24.com-Sejak pagi tadi, Kamis (3/9) hingga siang, kabut asap masih menyelimuti Kota Pekanbaru. Diperkirakan jarak pandang hanya berkisar 100 meter. Bahkan hingga jelang pukul 11.00 WIB. Kabut ini masih mengganggu jarak pandang.

Makin parahnya kabut asap saat ini, lalu lintas di Kota Pekanbaru mulai terganggu. Dengan sempitnya jarak pandang, para pengendara, baik roda dua maupun roda empat, terpaksa mengurangi kecepatan. Lampu kenderaan dinyalakan untuk memperjelas arah.

Ahmad, salah seorang pengguna jalan, mengaku cukup terganggu dengan situasi kabut asap yang kian hari kian parah. Tidak hanya mengganggu kesehatan, waktu juga tersita karena jarak pandang minim hingga lama di jalan demi kehati-hatian.

"Terganggu sekali. Karena jarak pandang terbatas dan otomotis kita harus mengurangi kecepatan kendaraan. Kita juga harus nyalakan lampu kendaraan, apalagi kalau pagi hari. Jarak pandang sekitar 100 meter cuma. Sudah kayak lautan asap," kata Ahmad.

Dikatakannya, dampak paling terasa adalah kepada kesehatan, yakni mata jadi perih, batuk-batuk. Dan lebih parahnya lagi kalau memiliki riwayat penyakit asma sebaiknya tidak usah keluar rumah. Karena ini dampaknya sangat fatal untuk kesehatan.

Senada dengan Ahmad, salah satu warga, Rudy meminta agar pemerintah mengeluarkan kebijakan meminta warga tidak lagi banyak beraktifitas diluar rumah, seiring memburuk kondisi cuaca.

Rudy menyebutkan, harusnya pemerintah bertindak tegas pada pihak-pihak pembakar lahan dan hutan (Karhutla) yang ada di Provinsi Riau. Karena, dari kejadian kabut asap yang disebabkan Karhutla ini sudah sejak 17 tahun silam terjadi di Bumi Lancang Kuning. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Robi
Kamis, 03 September 2015 18:59 wib
MANA PEMERINTAH?? SUDAH BANYAK YANG TERJANGKIT ISPA!!!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru