riau24 Kapal Terbalik di Malaysia Angkut 100 WNI, 14 Orang Tewas | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kapal Terbalik di Malaysia Angkut 100 WNI, 14 Orang Tewas

0
Berita Riau -  Kapal Terbalik di Malaysia Angkut 100 WNI, 14 Orang Tewas
Kuala Lumpur, Riau24.com - Sebuah kapal yang mengangkut sekitar 100 imigran gelap terbalik di perairan lepas pantai barat Malaysia, dekat Selat Malaka hari ini. Pejabat maritim Malaysia menyebut para imigran tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Dalam insiden ini, sejauh ini, 14 orang dilaporkan tewas, 13 di antaranya wanita. Kapal tersebut bertolak dari Sabak Bernam di negara bagian Selangor dan akan menuju ke Sumatra ketika musibah ini terjadi.

Muhammad Aliyas Hamdan, pejabat Badan Penegakan Maritim Malaysia mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (3/9/2015), berdasarkan percakapan dengan para korban yang selamat, maka diyakini para penumpang kapal merupakan WNI.

"Jika mereka legal, mereka tak akan meninggalkan negara dengan cara itu," cetus Muhammad ketika ditanya apakah para penumpang kapal itu merupakan imigran ilegal.

Dikatakan Muhammad, sejauh ini 15 penumpang telah berhasil selamat. 

Sebelumnya, juru bicara Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA) mengatakan, insiden ini terjadi di perairan distrik Sabak Bernam, negeri bagian Selangor pada hari ini sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Sumber dari MMEA mengatakan, para petugas penyelamat dari distrik maritim Klang telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan misi pencarian dan penyelamatan.

R24/detik/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru