riau24 Ditjend Dikti Sarankan Pemkab Lengkapi Fasilitas Kampus | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Persiapan Pembangunan ST2P Pelalawan

Ditjend Dikti Sarankan Pemkab Lengkapi Fasilitas Kampus

0
Drs M Syahrul Syarid M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan
Berita Riau -  Ditjend Dikti Sarankan Pemkab Lengkapi Fasilitas Kampus
Pelalawan-Riau24-Dirjend Dikti Kemenristekdikti RI dan Kopertis wilayah Sumatera menyarankan Pemkab Pelalawan untuk segera melngkapi fasiltas Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan.

Permintaan tersebut pada saat rombongan kementerian tersebut melakukan peninjauan kesiapan Pemkab Pelalawan dalam pembangunan kampus sekolah tinggi yang berlokasi di desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang dan dan di kawasan teknopolitan di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Menangggapi permintaan itu, Pemkab Pelalawan pun berjanji secepatnya melengkapi kekurangan fasilitas kampus ST2 Pelalawan yang disarankan.

“Pemkab Pelalawan pasti akan menuruti saran melengkapi kekurangan fasilitas pembangunan kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) seperti ruang belajar mahasiswa,fasilitas AC dan Fasilitas Praktikum Mahasiswa secepatnya.Dengan telah dilengkapi fasilitas kampus ST2P Pelalawan tersebut sebagai syarat bisa secepatnya dikeluarkan izin pendirian perguruan Tinggi Pelalawan tersebut oleh pihak Dirjend Dikti. Kalau kekurangan fasilitas tersebut sudah dituntaskan,  kita optimis izin pendirian perguruan tinggi ST2P Pelalawan dikeluarkan pusat dalam waktu dekat ini,”ujar Kepala Bappeda Pelalawan, Drs M Syahrul Syarid M.Si Senin (31/08/2015) lalu.

M. Syahrul Syarid juga mengaku ikut mendampingi pihak Dirjend Dikti dan Kopertis saat meninjau kesiapan pembangunan kampus ST2P Pelalawan di desa Simpang Beringin kecamatan Bandart Sei.Kijang. dan dipembangunan Kampus ST2P Pelalawan dikawasan Teknopolitan dikecamatan Langgam pada  (28-29/8) kepada media saat ditemui diruangkerjanya Senin (31/8) di Pangkalan Kerinci.

Menurut M Syahrul, pihak Dirjend Dikti Kemenriset dan Perguruan Tinggi dan Kopertis wilayah Sumatera memang telah meinjau persiapan yang dilakukan Pemkab Pelalawan dalam mendirikan perguruan tinggi dan persiapan pembangunan kampus ST2P Pelalawan baik yang ada dilokasi kampus sementara di desa simpang Beringin maupun yang ada dilokasi pembangunan kampus ST2P Pelalawan di kawasan Teknopolitan di Langgam.

”Dari hasil tinjauannya kemarin itu, pihak Dirjend Dikti dan pihak Kopertis kepada pak Bupati pelalawan HM Harris dan pihak pengurus Yayasan perguruan Tinggi Amanah Pelalawan menyatakan sangat mendukung pendirian dan pembangunan kampus ST2P Pelalawan untuk mendukung pembangunan kawasan teknopolitan koridor Sumatera di Pelalawan dilakukan Pemkab Pelalawan tersebut. Hal itu sejalan dengan program pembangunan teck park dilakukan pemerintah Pusat sekarang ini.Hanya saja,pihak dirjend Dikti dan Kopertis menyarankan agar melengkapi semua kekurangan dalam pelaksanaan persiapan pendirian dan pembangunan Kampus ST2P pelalawan tersebut seperti fasilitas ruang belajar,fasilitas AC dan fasilitas Praktikum mahasiswa dikampus ST2P Pelalawan sedang kita bangun tersebut.”ujarnya.

Diterangkan M Syahrul, semua kekurangan dalam persiapan untuk pendirian dan pembangunan perguruan tinggi teknologi Pelalawan yang disampaikan  pihak Dirjend Dikti dan pihak Kopertis, Pemkab berjanji akan disecepatnya dituntaskan guna mempercepat keluarnya izin pendirian perguruan Tinggi yang dirancang Pemkab Pelalawan untuk mendukung pembangunan kawasan teknopolitan tersebut.

”Semua dokumen persyaratan untuk pendirian perguruan tinggi teknopolitan tersebut sudah kita serahkan pada pihak Dirjend Dikti pusat sebelum ini. Sekarang kita akan secepatnya menuntaskan pembangunan fasilitas ruang belajar,fasilitas AC dan ruang preaktikum dikampus ST2P Pelalawan yang sedang kita bangun tersebut. Setelah selesai semua kekurangan yang sarankan pihak Dirjend Dikti dan Kopertis, kita optimis izin pendirian perguruan tinggi ST2P Pelalawan bisa cepat selesai dikeluarkan pihak Dirjend Dikti pusat nantinya,”tegas Kepala Bappeda Pelalawan.JIka izin pendirian ST2P Pelalawan sudah dikeluarkan pihak Dijend Dikti dalam waktu dekat ini maka kita akan melakukan persiapan penerimaan mahasiswa baru yang akan kuliah di ST2P Pelalawan nantinya,”tukasnya. R24/mrd/suhemri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru