riau24 Masjid Darul Abrar di DPRD Riau ini Direnovasi, Aktifitas Sholat Dihentikan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MUI : Pengurus Tak Paham Aturan

Masjid Darul Abrar di DPRD Riau ini Direnovasi, Aktifitas Sholat Dihentikan

0
Mesjid Darul Amal DPRD Riau
Berita Riau -  Masjid Darul Abrar di DPRD Riau ini Direnovasi, Aktifitas Sholat Dihentikan
Pekanbaru-Riau24.com-Dihentikannya aktifitas sholat di Masjid Darul Abrar di lingkungan DPRD Riau yang disebabkan ada renovasi berat, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyesalkan kebijakan yang dilakukan pengurus masjid.

"Tidak seharusnya dihentikan aktifitas sholat di masjid tersebut.  Kendati sedang dalam perbaikan atau renovasi berat. Aktifitas sholat harus tetap jalan. Paling tidak sediakan satu lokasi untuk sholat," ujar Zulhusni Domo.

Sekretaris MUI Riau ini menegaskan, pengurus Masjid Darul Abrar mesti paham akan aturan yang berlaku dan mentaatinya, bukan dengan menghentikan aktifitas sholat seperti saat ini. Padahal, pengurus dari masjid itu umumnya diisi jajaran kaum intelektual.

"Langkah yang dilakukan pengurus masjid ini dinilai tidak memahami aturan. Harusnya renovasi tidak menghentikan aktifitas sholat di masjid tersebut. Tetapi dengan tetap menyediakan bagian (tempart, red) yang belum tersentuh pengerjaan renovasi tersebut. Sebab, tidak mungkin ini distop," ujarnya.

Mantan dari Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau ini menegaskan, jika memang tidak bisa dilaksanakan di dalam masjid. Maka paling tidak sholat ini dilaksanakan di teras atau sekitar masjid, dengan cara membentangkan tikar. Prinsipnya, kegiatan sholat di masjid tidaklah dihentikan.

"Lihat saja salah satu contoh dari perbaikan Masjid Darul Jannah di Jalan Hang Tuah yang terbakar. Ketika dilakukan pembangunannya, masih saja tetap terselenggara aktifitas sholat sebagaimana mestinya. Maka diharap pengurus Masjid Darul Abrar tidak menghentikan pelayanan shalat," ujarnya.

Seperti diketahu, pada hari Jumat (21/8) pekan lalu, banyak jamaah yang kecele ketika akan melaksanakan sholat Jumat. Jamaah harus "balik kanan" untuk mencari masjid lain, karena ada renovasi.

"Renovasi yach masjid ini," tanya Surya seraya menyebut, tidak seharusnya aktifitas sholat dihentikan dengan begitu saja. Kalau seperti ini, sambungnya, pengerjaan proyek renovasi terkesan melarang niat jemaah untuk melaksanakan sholat di Masjid Darul Abrar.

Diketahui, beberapa bagian daripada Masjid Darul Abrar yang berada di lingkung DPRD Riau keadanya rusak, seperti ada plafon masjid dan fasilitas lain perlu perbaikan. Pengurus masjid mengambil sikap dengan melakukan perbaikan. Tetapi, aktifitas sholat dihentikan. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru