riau24 Pelalawan, Peringkat Pertama Terbanyak Titik Api di Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kabut Makin Tebal, BLH Bagikan Ribuan Masker

Pelalawan, Peringkat Pertama Terbanyak Titik Api di Riau

0
Kabut asap di Riau
Berita Riau -  Pelalawan, Peringkat Pertama Terbanyak Titik Api di  Riau
Pelalawan-Riau24.com-Kabut asap makin tebal dan pekat, Kamis (03/09/2015) menyelimuti wilayah Kabupaten Pelalawan, dampak dari banyaknya lahan terbakar dan titik api.  Terdapat 28 titik api di sejumlah kecamatan di wilayah ini. Puluhan hotspot itu terbanyak terdapat di areal lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) milik PT.Arara Abadi, Rimba Lazuardi, PT.RAPP, CV Riau Bina Insani, dan di HPH PT. Huntani Sola Lestari.

Dengan banyaknya titik api menandakan masih banyak lahan terbakar sehingga menyebabkan kabut asap makin pekat. Dengan kondisi itu, pihak BLH Pelalawan membagikan ribuan masker pada masayarkat di Pangkalan Kerinci, Kamis (03/09/2015).  

Sementara dari pengakuan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD), Hadi Penandio kepada media mengaku bahwa Pelalawan telah menjadi peringkat pertama terbanyak titik api di  Riau. Di Riau terdapat  177 hotspot. Sebanyak 66 diantaranya terdapat di kabupaten Pelalawan.

Kondisi asap di wilayah Kabupaten yang semakin tebal sangat mengganggu aktifitas masyarakat di luar rumah.
"Kkondisi kesehatan udara di Pelalawan sudah sangat tidak sehat karena hasil ISPU tercatat 138 dengan status kondisi udara sangat tidak sehat. Jarak pandang hanya 200 meter lagi," ungkap Kepala BLH Pelalawan Syamsul Anwar SH MH kepada Riau24.com, Kamis (03/09/2015).

Untuk itu, menurut Syamsul Anwar, selama sepekan ini pihaknya telah membagikan 2500 masker pada masyarakat Pelalawan khusus bagi masyarakat Pangkalan Kerinci. Hal ini dilakukan karena Kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Pelalawan kian parah sehingga membuat para warga semakin tersiksa akibat kabut asap tebal. R24/mrd/suhemri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru