riau24 Amien Rais Ajak Petinggi KMP Gabung ke Pemerintah | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Amien Rais Ajak Petinggi KMP Gabung ke Pemerintah

2
Amien Rais (Liputan6.com/Johan Tallo)
Berita Riau -  Amien Rais Ajak Petinggi KMP Gabung ke Pemerintah
Yogyakarta, Riau24.com- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, sudah berbicara dengan petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) sejak lama mengenai kemungkinan bergabung dengan pemerintah. Apalagi, ada kekuatan besar yang mengancam negara ini.

"Sudah saya sampaikan ke Mas Prabowo dan Mas Ical saat saya ceramah di Kahmi dan di beberapa kampus, saat ramadan, mengapa kita tidak membuka komunikasi yang enak dan menguntungkan," kata Amien Rais di kediamannya, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015).

Amien Rais menjelaskan, saat itu dia mengatakan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie untuk mengakses ke pemerintah dan mengajak sharing of power dan sharing of responsibility

"Mari kita pikul bersama sama. Kemudian Pak Prabowo ketemu Pak A. Lalu Pak ARB ketemu Pak B. Bukan singkatan itu 2 orang ya. Tapi ternyata apa, sementara kita belum perlu (gabung) dan nggak perlu sementara kita masih cukup kuat," ujar dia.

Amien Rais mengaku, tidak ada kepentingan apapun yang membuat partainya ikut bergabung dengan pemerintahan. Ia hanya mengingatkan, kepentingan imperialis dunia sangat kejam dan jangan sampai Indonesia terlibat di dalamnya. 

"Saya sudah 72 tahun sudah nggak punya keinginan lain. Sebelum dipanggil malaikat kita jangan ikuti negara lain. Kekuatan imperalis tidak punya kemanusiaan. Kekuatan imperialis itu tidak ada perikemanusiaanya. Ketika bom di Afganistan, Irak, Libya, itu tontonan menarik di dunia barat," ujar Amien.

PAN memutuskan bergabung dengan pemerintah. Partai besutan Amien Rais itu memutuskan untuk mendukung pemerintah karena menilai kepentingan bangsa lebih mendesak.

"PAN menilai tidak tepat kalau kita berbicara KIH dan KMP, melihat perekonomian yang melambat, tidak lagi kita kotak-kotak karena ada kepentingan yang lebih besar," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam keterangan persnya usai bertemu Presiden Jokowi, pada Rabu 2 September 2015.

R24/Liputan6/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wiegmens
Minggu, 17 Desember 2017 23:11 wib
Rayakan hari raya natal bersama kami POKERVITA Dapatkan bonus freechip 50ribu dengan minimal deposit hanya 100 ribu dalam 1 hari kalian bisa klaim 1 kali saja dan berlaku setiap harinya!! promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017 menarik bukan :) yuk segera bermain di POKERVITA dan dapatkan bonusnya!!
Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:49 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru