riau24 Spesifikasi Kendaraan Taktis Komodo Mobil Buatan Indonesia | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Spesifikasi Kendaraan Taktis Komodo Mobil Buatan Indonesia

0
bagian mesin mobil komodo
Berita Riau -  Spesifikasi Kendaraan Taktis Komodo Mobil Buatan Indonesia
Dapur Pacu Komodo

Bandung, Riau24.com -Di bagian mesin, mobil ini mengusung mesin diesel yang berkapasitas 5.193 cc. Mesin diesel tangguh ini juga sudah dibekali turbo intercooler yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 215 ps pada 2.500 RPM. Dengan kapasitas mesin tersebut, sudah dapat dipastikan sangat handal jika dipergunakan di jalanan makadam sekalipun.

Mesin diesel sebesar itu masih dipadukan dengan transmisi manual 6 kecepatan dan 1 gear untuk mundur. Tentunya differensial locker juga sudah tersemat dengan baik pada kendaraan tempur ini demi menunjang kemampuan off roadnya. Satu hal lagi, mobil ini juga sudah dibekali penggerak di keempat rodanya. Kapasitas mesin yang besar dimaksudkan untuk menunjang performa mobil ini dikarenakan bobot tubuhnya yang cukup berat. 

Keamanan


Dari segi keamanan tentunya mobil ini sudah dibekali keamanan yang sangat baik. Bodi yang digunakan pada mobil ini bukanlah logam biasa. Besi baja adalah material yang menjadi komposisi utama dalam meracik bodi mobil ini. Ditambah lagi, kaca yang dipergunakan juga memiliki fitur bulletproof atau anti perluru hingga berukuran 7.62 mm. Mobil ini bisa menjadi kendaraan yang sangat diandalkan ketika terjadi kerusuhan atau bahkan perang sekalipun. Untuk seri mobil Battering Ram, perlindungannya diperkuat hingga dapat mendobrak dinding beton tanpa tulang yang berdimensi tebal hingga 30cm. Bisa dibayangkan kemampuannya jika dipergunakan sebagai mobil harian bukan.

Varian Mobil


Mobil Komodo ini sejatinya juga memiliki 7 varian yang berbeda untuk tujuan yang berbeda pula. Tentunya varian ini disesuaikan dengan kebutuhan pasukan keamanan yang memerlukan spesifikasi mobil yang berbeda-beda untuk tujuan yang berbeda. Berikut ini ketujuh varian mobil Komodo ini:

  1. Mobil Pengintai
  2. Mobil Armored Personal Carrier (APC)
  3. Mobil Commando
  4. Mobil Pengangkut Rudal
  5. Mobil Battering Ram (Pendobrak)
  6. Mobil Ambulance
  7. Mobil Cannon Towing
Setiap varian dari mobil Komodo ini memiliki harga yang berbeda-beda. Namun harga mobil ini ternyata melampaui harga mobil terbaru sekalipun, yakni dikisaran 2 s/d 3 milliar rupiah untuk setiap unitnya. Pada varian Battering Ram, terdapat fitur yang sangat menarik untuk diulas, yakni adalah fitur night vision. Dengan menggunakan alat ini, tentulah proses penyergapan atau berkendara di malam hari tidak akan terganggu karena pasukan masih bisa melihat dengan menggunakan bantuan alat night vision yang dapat mendeteksi pergerakan dan panas tubuh pada malam hari melalui mobil buatan Indonesia ini.







Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru