riau24 Inilah 5 Pemain Terbaik Bundesliga 2015-2016 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Inilah 5 Pemain Terbaik Bundesliga 2015-2016

0
Berita Riau -  Inilah 5 Pemain Terbaik Bundesliga 2015-2016
Riau24.com- Bundesliga menjadi salah satu liga di Eropa yang menghabiskan uang paling sedikit di bursa transfer musim panas 2015-2016, yaitu senilai kurang dari 300 juta pounds atau sekira Rp6,5 triliun. Meski demikian, bukan berarti tak ada pemain berkualitas top yang didatangkan para klub di kompetisi kasta teratas di Jerman itu.

Diberitakan Read Bundesliga, Jumat (4/9/2015), setidaknya ada lima pemain yang layak didaulat sebagai pembelian terbaik di bursa transfer Bundesliga musim panas ini. Kelima pemain tersebut dinilai layak ditunggu penampilannya lantaran diprediksi akan menjadi tontonan menarik bagi para pecinta sepakbola.

1. Douglas Costa (Shakhtar Donetsk ke Bayern Munich, 21 juta pounds)

Douglas Costa menjadi pemain pertama yang didaulat sebagai pembelian terbaik di Bundesliga musim panas ini. Betapa tidak, pemain 24 tahun itu sudah menunjukkan tajinya dengan catatan satu gol dan empat assist pada tiga pertandingan awal yang sudah dilalui bersama Die Roten.

Pergerakannya di sisi kiri penyerangan Bayern diyakini akan sangat membahayakan tim-tim lain. Kecepatan yang dimilikinya dinilai akan menjadi modal besar untuk memporak-porandakan lini pertahanan lawan.

2. Julian Weigl (TSV 1860 Munich ke Borussia Dortmund, 1,8 juta pounds)

Julian Weigl sempat dinilai hanya akan menjadi pemain cadangan pada skuad Dortmund, menyorot usianya yang masih muda yaitu 19 tahun. Akan tetapi, nyatanya Weigl selalu menjadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel pada tiga pertandingan awal Bundesliga.

Sebagai gelandang bertahan, Weigl tampil dengan cukup impresif. Penampilannya memberikan dampak positif dan kontribusi yang luar biasa dalam membantu lini belakang hingga membuat Die Borussen baru kebobolan satu gol dari tiga pertandingan.

3. Javier Hernandez (Manchester United ke Bayer Leverkusen, 8,4 juta pounds)

Langkah Leverkusen memboyong Javier Hernandez di hari terakhir bursa transfer melahirkan banyak pujian dari berbagai pihak. Chicharito diyakini akan memberikan dampak yang baik untuk membantu Leverkusen meningkatkan hasil di Bundesliga musim ini.

Pengalaman dan mental bermain di tim-tim besar, seperti United dan Real Madrid, diyakini akan menjadi modal yang luar biasa untuk membantu Werkself –julukan Leverkusen. Pasalnya, Lars Bender dan kawan-kawan selama ini dikenal masih belum memiliki mental pemenang, apalagi saat bertarung di Liga Champions.

4. Johannes Geis (FSC Mainz ke Schalke, 8,4 juta pounds)

Schalke memang masih belum konsisten dalam tiga pertandingan awal Bundesliga. Akan tetapi, penampilan Johannes Geis dinilai sudah cukup memberikan dampak baik di lini tengah The Royal Blues.

Kehadiran Geis di lini tengah dapat menjadi alternatif yang positif untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kevin Prince Boateng. Apalagi, Geis dikenal sebagai speasialis set-piece dengan tendangan jarak jauh yang akurat.

5. Fabian Schar (Basel ke Hoffenheim, 2,8 juta pounds)

Kedatangan Fabian Schar diyakini akan menjadi solusi yang baik untuk memperbaiki lini belakang yang kerap menjadi masalah Hoffenheim musim lalu. Meskipun baru berusia 23 tahun, Schar dapat dikatakan sebagai pemain berpengalaman, yang dapat memimpin lini belakang Die Kraichgauer.

Sebelum Hoffenheim menyelesaikan kepindahannya, berbagai klub top Eropa sempat dikabarkan meminati Schar. Terbiasa bermain di kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions mau pun Europa League, membuat bek asal Swiss ini diprediksi dapat mengenal berbagai gaya penyerang lawan.

 

R24/okezone/awa

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru