riau24 Kabut Asap Masih Halangi Rute Penerbangan Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kabut Asap Masih Halangi Rute Penerbangan Riau

0
Berita Riau -  Kabut Asap Masih Halangi Rute Penerbangan Riau

Pekanbaru Riau24.com- Sampai dengan hari ini masih diselimuti dengan asap,sehingga mengakibatkan terhambatnya aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru

Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan menjelaskan, tadi sekira pukul 07.20 WIB, pesawat AirAsia dari Bandung mencoba mendarat. Namun karena jarak pandang sangat pendek, pendaratan pesawat itu akhirnya dialihkan ke Kuala Lumpur.

"Tadi AirAsia coba mendarat, tetapi tidak bisa, karena bandara tertutup asap. AirAsia terpaksa melakukan pendaratan di Bandara Kuala Lumpur," kata Ibnu Hasan kepada Okezone, Jumat (4/9/2015).

Selain itu, maskapai Citilik pada pukul 07.00 WIB dari Jakarta juga coba melakukan pendaratan, namun gagal. "Pesawat terpaksa kembali ke Jakarta karena saat ini jarak pandang hanya 500 meter," ucap Ibnu Hasan lagi.

Petugas masih menutup sementara bandara sambil menunggu kondisi udara membaik. "Hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 12 penerbangan yang tetunda keberangkatannya," ucap dia.

Kabut asap yang melanda provinsi tersebut imbas dari kebakaran hutan dan lahan. Kabut asap tidak hanya mengganggu aktivitas penerbangan, tapi juga kesehatan warga dan aktivitas belajar-mengajar di sekolah. Dikarenakan kabut asap, banyak warga Pekanbaru yang terserang ISPA. Sejumlah sekolah juga diliburkan akibat kabut asap ini.

 

R24/okezone/awa

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru