Senin, 21 April 2014
BMKG: Sebagian Riau Rawan Banjir
0
(Foto:Riau24/Net)
BMKG: Sebagian Riau Rawan Banjir
PEKANBARU -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan sebagian besar wilayah Riau masih berpotensi hujan berintensitas ringan hingga sedang dengan beberapa kawasan rawan banjir.

"Potensi hujan di Riau merata, namun terkonsentrasi pada Riau bagian barat, seperti Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi, serta Riau bagian utara, yakni Kabupaten Rokan Hulu," kata Analis BMKG Pekanbaru Warih Budi Lestari di Pekanbaru, Kamis (21/2).

Ia menjelaskan untuk tiga daerah itu, cenderung juga rawan banjir karena intensitas hujan diperkirakan cukup tinggi.

Sejumlah kawasan di tiga kabupaten itu, khususnya untuk daerah aliran sungai (DAS) dan dataran rendah, kata dia, berpeluang tergenang air, akibat meluapnya sungai yang membentang di daerah setempat.

"Secara umum, memang seluruh kabupaten dan kota di Riau berpeluang hujan. Namun, di luar tiga kabupaten, seperti Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan Hulu, potensi hujannya hanya hujan ringan namun tetap merata," katanya.

Peluang hujan sedang hingga tinggi untuk tiga kabupaten itu, kata dia, diprakirakan akan bertahan hingga dua hari ke depan sehingga masyarakat diimbau tetap waspada banjir.

"Khususnya untuk warga yang tinggal di daratan rendah dan daerah-daerah aliran sungai," katanya.

Hujan deras di Riau sejak beberapa hari terakhir sebelumnya, bahkan hingga saat ini, juga telah menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu terendam.

Ribuan warga terpaksa mengungsi ke tenda-tenda darurat, mengingat rumah mereka terendam dengan ketinggian air lebih dari setengah meter.

Banjir di Riau juga telah merenggut tiga nyawa dan menelan kerugian materil hingga mencapai lebih Rp4,9 miliar. (Riau24/Bar/Antarariau)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_zfkpd_648.jpg
Pajak adalah pungutan paksa yang dilakukan oleh satu pihak, yang merusak transaksi muamalat, dan menambah harga yang tidak ada imbal-baliknya. Pajak adalah riba yang diharamkan dalam Islam.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_3ztvd_654.jpg
Saat gairah dan stamina seksual mulai menurun karena berbagai faktor, obat perangsang atau obat kuat pun menjadi pilihan pria untuk meningkatkan kinerja seksual.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_89hjx_656.jpg
Hotel ibis Pekanbaru, yang pada tanggal 1 Mei mendatang genap berusia 10 tahun, tahun ini merayakan hari jadinya dengan cara yang berbeda. Serangkaian kegiatan sudah dijalankan di bulan April dengan perayaan malam puncaknya bersama keluarga besar dan karyawan pada tanggal 3 Mei 2014.
riau24_ugt7f_655.jpg
NHS melaporkan kanker testis merupakan jenis kanker yang paling sering ditemukan pada pria di Inggris, terutama yang usianya berkisar antara 15-45 tahun. Namun sayangnya banyak pria Inggris yang tak tahu bagaimana mengecek risiko kanker testis mereka.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com