Sabtu, 23 Agustus 2014
Opening dan Closing Ceremony ISG Mulai Dibahas
0
(Foto:Riau24/Net)
Opening dan Closing Ceremony ISG Mulai Dibahas
PEKANBARU -- Wakil Ketua II Bidang Penutupan dan Pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) daerah Riau Emrizal Pakis mengungkapkan hingga saat ini segala persiapan tengah digesa. Termasuk menyangkut Opening dan Closing Ceremony ISG juga dibahas. Direncanakan opening ceremony ISG akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2013 yang akan datang dan dilaksanakan di Main Stadium.

"Rencana sekitar tanggal 6 Juni di Main Stadium, diluar persoalan-persoalan yang masih membelit kepemilikan Main Stadium ya. Acara sekitar dua jam nanti itu dengan berbagai macam rangkaian acara tentunya," ungkapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Riau.

Disamping itu, terkait api ISG, diungkapkan Emrizal lebih lanjut akan diambil dari Meraphen. Selanjutnya akan dibawa ke Pekanbaru dan Panitia Daerah akan menyiapkan sebuah tempat untuk meletakkan api tersebut.

"Ya, kita akan siapkan tempat. Jadi api nya tidak lagi diletakkan di coundown begitu tetapi akan dirumahkan sebagai kenang-kenangan bahwa ISG ini pernah dilaksanakan di Riau. Karena kita kan tidak tau kapan lagi ISG akan di Riau atau apakah nanti akan masih ada lagi," imbuhnya lagi.

Dalam acara opening ceremony dari Indonesia sendiri akan dibuka langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, dengan rangkaian acara berupa Pagelaran seni, devile dan acara pokoknya. Ketika diungkit mengenai adanya isu bahwa pelaksanaan ISG akan dipindah ke provinsi lain, Emrizal membantahnya. Beliau mengungkapkan sampai hari ini seluruh panitia daerah terus bekerja keras agar semua bisa selesai.

"Kita kan ada panitia-panitia. Panitia daerah kita melakukan persiapan dari venue rehab-rehab ringan. Konsumsi juga sudah pendekatan dengan pembiayaan perorang perhari yang digabungkan dengan transportasi. Penginapan juga karena kan target kita bisa 5000 sampai 7000 atlet yang akan datang," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini udah ada 26 negara yang mendaftar entry by name. Sedangkan target bisa mencapai sekitar 40 negara. (Riau24/Bar/Riaugoid)
Silahkan SMS ke : 0812 1234 5678 atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/Informasi/Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com