riau24 Liga Nasional Jadi Ajang Seleksi Menuju Timnas Muaythai | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Liga Nasional Jadi Ajang Seleksi Menuju Timnas Muaythai

0
lustrasi Muaythai
Berita Riau -  Liga Nasional Jadi Ajang Seleksi Menuju Timnas Muaythai

JAKARTA, Riau24.com – Seri ketiga Liga Nasional Muaythai yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, hari ini resmi dibuka. Rencananya kejuaraan yang diikuti 22 daerah ini memperebutkan Piala Wapres.

Ada lima kategori yang akan dipertandingkan. Kelimanya adalah prapemula (9–11 tahun), pemula (12–13), kadet (14–15), junior (16–18), dan senior (19–21). Kejuaraan ini hanya dibatasi di usia 21 tahun saja dengan alasan tertentu.

“Kami sengaja hanya membatasi kategori di usia 21 tahun agar mendapat golden age,” ucap Sudirman, ketua harian Pengurus Besar Muaythai Indonesia, saat dihubungiOkezone, Kamis (3/9/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan ini juga menjadi seleksi bagi para atlet untuk Timnas Muaythai Indonesia di kejuaraan Asia Muaythai yang akan berlangsung di Jakarta.

“Benar sekali, kebetulan kita akan menjadi tuan rumah, dan ini akan menjadi momentum Muaythai Indonesia di internasional,” terang Sudirman.

Apalagi dalam kejuaraan Muaythai Asia yang berlangsung di Bangkok beberapa waktu lalu, Indonesia mampu meraih tiga medali. Raihan prestasi wakil Indonesia di kejuaraan ini diawali kesuksesan Nadya. Petarung asal Sulawesi Selatan itu merebut emas untuk kategori kadet kelas 35 kilogram putri.

Sementara Ovan yang turun di nomor junior kelas 54 kilogram putra juga menyabet emas. Disusul Rinda yang turun di kelas 48 kilogram putri, juga ikut meraih medali emas.

Dominasi Indonesia bukan hanya medali emas. Ada empat medali perak yang juga diraih wakil Indonesia. Keempat petarung itu datang dari Novi asal Jawa Timur, Bimantara dari Jakarta, Aulia dan Umam yang masing-masing dari Aceh.

“Kami tak absen dalam mengirimkan para atlet di kejuaraan internasional. PBMI juga aktif untuk mencari bakat-bakat muda di berbagai daerah. Karena adanya antuasiasme pada olahraga ini,” tutur Sudirman.

R24/okezone/Noe 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru