Senin, 28 Juli 2014
Penyambutan Peserta ISG Dilakukan di Gedung Daerah
0
Penyambutan Peserta ISG Dilakukan di Gedung Daerah
PEKANBARU -- Dalam penyambutan para peserta Islamic Solidarity Games (ISG) III panitia daerah telah membahas dalam rapat bahwa akan dilakukan di Gedung Daerah. Dalam kesempatan tersebut nantinya akan sekaligus digelar pengibaran bendera masing-masing negara atau kontingen para peserta multi ivent yang akan diikuti 57 negara tersebut.

Demikian disampaikan Ketua I ISG Daerah, Emrizal Pakis. "Dalam rapat tersebut kita juga membahas cara penyambutan kedatangan dan perpisahan tapi ini .Kita seting kedatangan begitu datang upacara coba kita giring ke gedung daerah dan kita langsung mengibarkan bendera masing-masing negara tersebut," katanya.

Dalam pengibaran bendera tersebut juga sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara peserta. Seperti diketahui peserta yang telah mendaftar hingga saat ini baru 27 negara. Akan tetapi jelang Maret mendatang jumlah tersebut akan kembali bertambah. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan penyerahan cendramata.

"Kalau PON lalu kita kan seharian mengibarkan bendera kontingennya kalau ISG ini tidak. Sampai peserta negara di gedung daerah dan mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan negara-negara yang bersangkutan kemudian kita berikan cendramata sekaligus. seperti itu saja persiapan kedatangannya kemudian untuk perpisahan menghadirkan masing-masing ketua kontingenya," lanjutnya.

Sementara itu, untuk upacara pembukaan dan penutupan ISG akan tetap digelar di Stadion Utama Riau yakni, tanggal 6 Juni 2013. (Riau24/Bar/Riaugoid)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com