riau24 Prediksi BNPB : Karhutla dan Kabut Asap akan Berlangsung Hingga November 2015 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Prediksi BNPB : Karhutla dan Kabut Asap akan Berlangsung Hingga November 2015

2
Bencana Kabut Asap
Berita Riau -  Prediksi BNPB : Karhutla dan Kabut Asap akan Berlangsung Hingga November 2015
Jakarta-Riau24.com-Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memperkirakan bencana kebakaran hutan dan lahan yang berakibat munculnya kabut asap akan berlangsung hingga November 2015 mendatang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (04/09/2015) tadi pagi mengatakan, prediksi ini lebih didasarkan kepada datangnya musim kemarau yang akan berlangsung hingga November. Akibatnya, wilayah yang berada di ekuator akan mengalami kekeringan.

"Daerah-daerah yang berada di wilayah ekuator meliputi Kalimantan dan sekitar 80 persen wilayah Sumatera, termasuk Riau. Dan musim kemarau ini diiringi adanya gejala elnino," ungkap Sutopo.

Dia menyebutkan sampai saat ini, wilayah yang masih terdapat asap paling pekat di Sumatera seperti Pekanbaru dan Jambi. Dikatakan, hampir 80 persen wilayah Sumatera dikepung asap pekat akibat Karhutla. Maka di Riau dan Jambi paling pekat.

Sementara itu, Deputi Penanganan Darurat BNPB, Tri Budiarto ketika dikonfirmasi, mengaku kesulitan untuk memadamkan karena wilayahnya luas dan sebagian lahan bergambut.

"Kini ada enam daerah Indonesia yang masih rawan peningkatan Karhutla, yakni Riau, Sumsel, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan," kata Tri Budiarto. R24/detik.com/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 24 Oktober 2017 18:34 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/n3D2ScX.jpg
BEDOL
Jumat, 04 September 2015 16:34 wib
Ngurusi ASAP SAJA gak becus, mana mau ngurusi NEGARA LAGI
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru