riau24 18 Tahun di Riau di Selimuti Asap | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

18 Tahun di Riau di Selimuti Asap

2
Berita Riau -  18 Tahun di Riau di Selimuti Asap

Pekanbaru, Riau24.com -Riau merupakan salah satu Propinsi di Indonesia dengan tingkat keanekaragaman hayati yang tinggi dengan potensi gambut yang bias menjadi cadangan Karbon di Dunia.

Kebakaran hutan dan lahan menjadi pemicu buruknya tata kelolah hutan Riau, sehingga menyebabkan Riau sebagai pengekspor asap dunia, Sudah 18 tahun Kondisi  Riau bukan hanya penghasil minyak saja akan tetap penghasil asap, hal ini di sebabkan banyaknya kebakaran hutan dan lahan di  seluruh Kabupaten/Kota di Riau oleh oknum- oknum perusahaan yang tidak bertanggung jawab tentu hal ini sangat memperihatikan. Hal tersebut disuarakan oleh Azhari Wispinaldo yang kini menjabat sebagai Ketua bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Organisasi Barisan muda Riau(BMR)

Perusahaan Hutan Tanaman Industri dan Perusahaan perkebunan penyumbang asap terbesar dalam melakukan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Kasus ini tentu harus ditindak secara tegas oleh pemerintah karna bertentangan dengan Undang- undang Republik Indonesia No 41 tentang Kehutanan dan peraturan pemerintah No 4 tahun 2001 tentang kebakaran hutan dan lahan, sehingga pemerintah menghabiskan anggaran milyar rupiah untuk mangatasi masalah asap.

Dalam Hal ini kami lihat pemerintah kurang serius menegakkan hukum terhadap  mafia kebakaran lahan dan hutan di Riau dan juga pemerintah kurang pengawasan dilapangan sehingga hasilnya belum maksimal. Kami harapkan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla melalui Menteri lingkungan hidup dan kehutanan  agar  segera mencari solusi dan komit untuk memberantas aksi pembakaran lahan di Riau. Tutur Azhari Wispinaldo ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Barisan Muda Riau(BMR).

R24/AWA 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Robi
Sabtu, 05 September 2015 09:26 wib
Ayoo barisan muda riau kawal pemerintah memberantas mafia kahutla
BMR
Jumat, 04 September 2015 21:29 wib
Pemerintah Riau pekak. Daerah ini sudah dibeli para pemilik perusahAaan Kehutanan dan Perkebunan. Pejabatnya mati suti
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru