riau24 Ledakan di Sinai Sebabkan Enam Petugas PBB Terluka | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ledakan di Sinai Sebabkan Enam Petugas PBB Terluka

0
Kelompok pemberontak Sinai dituding bertanggung jawab terhadap tewasnya 16 tentara perbatasan di Sinai Utara bulan lalu, yang kemudian memicu dikirimnya ratusan tentara beserta kendaraan lapis baja oleh Mesir. (Reuters/Amir Cohen)
Berita Riau -  Ledakan di Sinai Sebabkan Enam Petugas PBB Terluka
Jakarta, Riau24.com -- Enam tentara, empat di antaranya dari Amerika Serikat terluka dalam dua ledakan di timur laut Sinai akibat alat peledak yang aktif secara tiba-tiba, Kamis (3/9).

Dikutip dari Channel NewsAsia, Pasukan Multinasional dan Penjaga Perdamaian, MFO, dievakuasi "via udara ke fasilitas medis untuk mendapat perawatan luka yang tidak mengancam jiwa," kata Captain Jeff Davis, juru bicara Pentagon, dalam pernyataan resminya. 

Menurut Mayor Roger Cabiness, empat tentara Amerika terkena ledakan kedua saat mereka tengah berusaha menyelamatkan pasukan yang menjadi korban ledakan pertama.

Berdirinya MFO merupakan hasil dari perjanjian perdamaian antara Mesir dan Israel tahun 1979 dan berbasis di Sinai, semenanjung antara Israel, Jalur Gaza, dan Terusan Suez.

Cabiness menuturkan saat ini ada sekitar 650 tentara AS yang ditugaskan dalam pasukan tersebut.

Sementara Israel menyerukan Mesir untuk menindak pelanggaran hukum yang kian terjadi di Sinai, yang selama ini juga dijadikan tempat persembunyian kelompok jihad melawan Israel.

Kelompok pemberontak Sinai dituding bertanggung jawab terhadap tewasnya 16 tentara perbatasan di Sinai Utara bulan lalu, yang kemudian memicu dikirimnya ratusan tentara beserta kendaraan lapis baja oleh Mesir. Operasi ini merupakan yang terbesar di zona demiliterisasi sejak perang Mesir-Israel tahun 1973.

Cabiness menambahkan, Pentagon kian prihatin terhadap kondisi keamanan yang memburuk di wilayah tersebut.

"Kami mempertimbangkan, bila ada, langkah-langkah tambahan yang mungkin dibutuhkan untuk memastikan proteksi pasukan, termasuk membawa peralatan tambahan jika perlu," ujarnya. 

R24/cnnindonesia/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru