riau24 Insiden diskriminasi dalam sepakbola meningkat | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Insiden diskriminasi dalam sepakbola meningkat

0
Orang kini lebih siap untuk mengadukan diskriminasi yang terjadi di sepakbola.
Berita Riau -  Insiden diskriminasi dalam sepakbola meningkat

Riau24.com - Jumlah kasus diskriminasi yang dilaporkan dalam sepak bola di Inggris meningkat musim lalu, kata kelompok anti diskriminasi Kick It Out dan Asosiasi Sepakbola Inggris, FA.

Sebanyak 887 insiden dilaporkan kepada FA, sementara Kick It Out menerima 393 aduan.

Insiden yang terjadi di media sosial yang melibatkan peserta pertandingan juga meningkat.

"Orang kini lebih siap untuk melaporkan diskriminasi yang terjadi dalam sepak bola," kata ketua Kick It Out, Lord Ouseley.

Ouseley mengatakan organisasinya secara khusus khawatir dengan "meningkatnya ungkapan kebencian dalam masyarakat luas" dan "tingkat prasangka yang mencemaskan" yang mempengaruhi kerja mereka.

Ia menambahkan, "Kami mendesak pihak berwenang dan semua lembaga untuk bertindak, khususnya melalui pendidikan, untuk mengatasi fenomena ini secara bersama-sama, tak hanya untuk keuntungan sepakbola tapi juga seluruh masyarakat di Inggris."

Mario Balotelli termasuk pesepakbola kontroversial di Liga Primer Inggris.

Di antara kasus yang menonjol di musim 2014-15 adalah pemilik Wigan, Dave Whelan yang berkomentar tentang orang Yahudi, bek asal Jerman Robert Huth yang berkomentar di media sosial soal perubahan jenis kelamin dan Mario Balotelli yang me-retweet gambar bermuatan anti-Semit dan berkonotasi rasis.

Laporan-laporan ini dicatat dari berbagai sumber, termasuk telepon dan email kepada 52 cabang FA di seluruh Inggris atau langsung kepada FA di Wembley.

Sedangkan Kick It Out membuka saluran aduan melalui situs daring, sambungan telepon, email dan media sosial. Sebanyak 36% menggunakan aplikasi telepon pintar untuk melaporkan insiden yang mereka ketahui.
Ada 47 kasus diskriminasi di musim 2014-15 hingga tanggal 20 Mei, hanya 11 yang mengarah pada tuntutan dan 28 diantaranya tidak ditindaklanjuti sama sekali.


R24/bbcindonesia/Noe
 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru