riau24 Timnas Elite Manakah yang Paling Mahal? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Timnas Elite Manakah yang Paling Mahal?

0
Juara Piala Dunia 2014, Timnas Jerman, masih merupakan tim yang memiliki prediksi harga pasar pemain paling tinggi setelah bursa transfer musim panas 2015. (Getty Images/Guido Bergmann/Bundesregierung)
Berita Riau -  Timnas Elite Manakah yang Paling Mahal?
Jakarta, Riau24.com -- Hampir sepekan setelah jendela transfer musim panas ditutup, kompetisi antarklub libur karena mengikuti kalender FIFA untuk jeda internasional.

Para pemain yang semula membela klub kemudian pulang ke tanah air untuk membela timnas masing-masing yang memanggil mereka. Hal yang menarik untuk diperhatikan adalah timnas manakah yang paling mahal?

Pemain termahal pada musim panas ini adalah Kevin De Bruyne. Winger 24 tahun itu dibeli Manchester City dari klub Bundesliga, Wolfsburg, dengan harga 54 juta poundsterling.

Apakah harga De Bruyne itu membuat skuat Belgia menjadi skuat timnas termahal? Nanti dulu.

Berdasarkan hasil bursa transfer dan prediksi harga, skuat besutan Marc Wilmots itu dinilai memiliki harga hingga lebih dari 318,99 juta poundsterling .

Selain De Bruyne, di posisi kedua pemain dengan harga termahal Belgia adalah Christian Benteke.

Benteke dibeli Liverpool dari Aston Villa dengan harga mencapai 32.5 juta poundsterling.

Di posisi ketiga adalah winger Chelsea Eden Hazard. Hazard dibeli Chelsea dengan harga 28 juta poundsterling pada musim 2012 silam.

Namun, seperti dilansir dari data Transfermrkt, jika mengacu pada prediksi nilai pasar, kapten timnas Belgia itu merupakan pemain termahal dengan nilai sekitar 49 juta poundsterling.

De Bruyne ada di tempat kedua, dan kiper Chelsea Thibaut Courtois di tempat ketiga dengan prediksi nilai pasar mencapai 24,5 juta poundsterling.

Sementara itu skuat timnas Inggris memiliki nilai total prediksi pasar mencapai 238 juta poundsterling. Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, memiliki nilai prediksi harga yang sama dengan bintang baru Manchester City, Raheem Sterling.

Dua orang itu sama-sama memiliki prediksi nilai pasar mencapai 28 juta poundsterling. Sterling sendiri baru saja dibeli ManCity dari Liverpool dengan nilai transfer mencapai 49 juta poundsterling.

Di bawah Rooney dan Sterling adalah Theo Walcott dengan prediksi nilai pasar mencapai 17,5 juta poundsterling.

Sementara itu timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 lalu memiliki skuat dengan prediksi nilai pasar mencapai 365 juta poundsterling. Selain itu, Italia memiliki nilai prediksi pasar mencapai 247,94 poundsterling.

Di Amerika Selatan, skuat Brasil memiliki prediksi nilai pasar mencapai 321,83 juta poundsterling. 

Adapun rival tradisionalnya, Argentina memiliki prediksi nilai mencapai 304,08 juta poundsterling. Sementara itu juara Copa America 2015, Chile, memiliki prediksi nilai skuat mencapai 102,87 juta poundsterling. 

R24/cnnindonesia/Noe 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru