riau24 ISIS Bakar Hidup-hidup 4 Pejuang Syiah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

ISIS Bakar Hidup-hidup 4 Pejuang Syiah

0
Empat pejuang syiah saat hendak dibakar hidup-hidup.
Berita Riau -  ISIS Bakar Hidup-hidup 4 Pejuang Syiah
BAGHDAD, Riau24.com — Kelompok militan Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS kembali mengunggah sebuah video pembunuhan keji ke internet. Video itu menayangkan empat orang pejuang Syiah dibakar hidup-hidup dengan cara dipanggang.

Dikutip AFP, tangan dan kaki para korban—diidentifikasi sebagai pejuang pro-pemerintah Popular Mobilisation dari Irak bagian selatan—diikat memakai rantai, lalu digantung di sebuah tiang mirip jemuran. Setelah itu mereka dibakar hidup-hidup. 

Dalam video itu, seorang militan ISIS menyatakan bahwa eksekusi mati 4 pejuang Syiah dengan cara dibakar sebagai aksi balas dendam. Sebanyak 4 anggota ISIS pernah dibakar hidup-hidup oleh tentara pro-pemerintah Irak.

"Sekarang balas dendam telah tiba. Sebab, hari ini kami akan menyerang mereka sebagaimana mereka menyerang kami, dan menghukum mereka sebagaimana mereka menghukum kami," ucap militan ISIS yang bertopeng dalam video tersebut.

Namun, video tersebut tidak mencantumkan tanggal dan tempat eksekusi mati itu dilakukan. Namun, dilihat dari tag-nya, video itu dibuat oleh unit media ISIS yang bertanggung jawab untuk Provinsi Anbar di Irak.

R24/kompas/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru