riau24 Jepang Ciptakan Google Street View versi Kucing | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jepang Ciptakan Google Street View versi Kucing

0
Pemerintah Jepang bekerjasama dengan Google untuk membuat aplikasi street view dari sudut pandang kucing (dok. hiroshima-welcome)
Berita Riau -  Jepang Ciptakan Google Street View versi Kucing
HiroshimaRiau24.com -- Satu hal unik yang dilakukan oleh badan pariwisata Hiroshima, Jepang demi menarik minat untuk para wisatawan adalah menciptakan sebuah situs peta jalanan dari sudut pandang kucing.

Kota di sebelah timur Hiroshima bernama Onomichi terkenal dengan populasi kucing yang sangat besar. Bekerjasama dengan tim teknisi dari Google Street View, mereka menciptakan sebuah layanan digital layaknya Google Maps namun dari perspektif lain.

Mengutip Wall Street Journal, mereka menggunakan perangkat sama persis dengan Google Maps untuk menangkap gambar. Layanan ini pun diklaim sebagai peta jalan pertama di dunia dari sudut pandang kucing. 

Pengguna manusia bisa mencoba melihat dan merasakan bagaimana tampilan dari Cat Street View tersebut dari situs badan pariwisata Hiroshima. Tampilan yang diberikan memang diatur sedemikian rupa agar sesuai dari perspektif kucing, salah satu yang terasa adalah pengambilan sudut pandang yang lebih rendah. 

"Kami mencari cara berbeda untuk memperkenalkan kota kami dan menawarkan pandangan jalan yang sebelumnya belum pernah ada," kata pihak badan pariwisata Hiroshima. 

Selain karena kota Onomichi yang memiliki populasi kucing dalam jumalh besar, kota ini juga adalah rumah bagi museum kucing Maneki-neko.

Sejauh ini, peta digital Cat Street View ini melingkupi tempat perbelanjaan dan area sekitar Onomichi, serta menampilkan 11 ekor kucing peliharaan di sekitar sana lengkap dengan latar belakang mereka.

Kabarnya, pemerintah Hiroshima akan menambah lokasi lebih banyak ke dalam peta digital kucing pada Oktober mendatang.

R24/cnnindonesia/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru