riau24 Pesawat Trike yang Jatuh di Bantul Diduga Karena Mesin Mati | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pesawat Trike yang Jatuh di Bantul Diduga Karena Mesin Mati

0
Foto: Sukma
Berita Riau -  Pesawat Trike yang Jatuh di Bantul Diduga Karena Mesin Mati
Bantul, Riau24.com - Pesawat jenis trike jatuh di lahan milik warga di Kecamatan Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Diduga pesawat itu sempat mengalami mesin mati.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, pilot dan kopilot yakni Laurentius Eriko dan Cici Sunarsih sudah dibawa ke RSPAU Hardjolukito, Yogyakarta dalam keadaan selamat. Pesawat ini terbang dalam rangka latihan. 

Take off dari Lanud Adisucipto pada pukul 08.45 WIB dan diketahui jatuh sekitar pukul 09.03 WIB. Dilaporkan penyebabnya karena mesin mati. Pesawat trike itu merupakan modifikasi dari hang glider yang dilengkapi mesin.



"Keduanya (pilot dan kopilot) selamat," ujar Kepala Dinas Operasi Lanud Adisucipto Letkol Pnb Bonang Bayu Aji Gautama, Sabtu (5/9/2015).

Lokasi jatuhnya pesawat berada di lahan yang ditanami kacang milik Waluyo yang terletak di Kelurahan Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Sebelumnya pilot sempat meminta izin untuk naik ke ketinggian 2.000 kaki. Namun karena alasan traffic udara, pilot akhirnya terbang di ketinggian 1.500 kaki, sebelum hingga akhirnya jatuh. 

R24/detik/Noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru