Rabu, 30 Juli 2014
"Kepala Babi" Menjadi Salah Satu The Best Moments di Sejarah "El Clasico"
0
Riau24-- Luis Figo adalah salah satu pemain penting bagi Barcelona sebelum ia secara kontroversial 'berkhianat' ke Bernabeu. Pembelian dengan melibatkan uang besar, sekaligus mengawali proyek mega bintang yang saat itu dijalankan oleh Los Galacticos.

Kemudian di musim itu, ketika si Portugal balik ke Nou Camp apa yang menyambutnya? Lemparan aneka ragam barang untuknya saat mengambil corner bagi Los Blancos, termasuk kepala babi yang terpenggal.

Tidak ada pemain yang begitu dicintai Cules seperti Luis Figo. Sekaligus, tidak ada pengkhianat paling memuakkan kecuali dirinya. Pemain Portugal ini bertamu ke Camp Nou dalam semifinal Liga Champions musim 2001/2002. Ketika hendak melakukan tendangan sudut, sebuah benda terlempar ke sisinya.

Beruntung Figo tak terkena karena benda itu adalah kepala babi goreng yang dibakar Cules khusus untuknya. Bahkan, Figo sempat diancam akan dibunuh kalau berani menjejakkan kaki ke stadion kebanggaan rakyat Catalan; janji yang tak akan bisa dipenuhi Cules sampai kapan pun. (nof)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com