riau24 Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar Pada Warga Muhammadiyah di Pekanbaru | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar Pada Warga Muhammadiyah di Pekanbaru

0
Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar pada Muhammadiyah
Berita Riau -  Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar Pada Warga Muhammadiyah di Pekanbaru
Pekanbaru-Riau24.com-Anggota DPR/MPR RI asal Riau, Ir HM Idris Laena, gelar kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa, dan bernegara. Kali ini, sosialisasi pada warga Muhammadiyah ada di Kota Pekanbaru, bertempat di aula SMU Mutu Muhammadiyah, Jalan KH Ahmad Dahlan.
 
Kegiatan sosialisasi ini diikuti dua ratusan peserta, berasal berbagai unsur. Baik pihak daripada Civitas Ademika Muhammadiyah se Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan dari Muhammadiyah, serta Pengurus Pimpinan Cabang Aisyiah, Panti-Panti Asuhan dan warga lainnya.
 
Jamil Laena selaku Ketua Panpel kegiatan ini mengatakan, bahwa sebenarnya merupakan kegiatan MPR. "Sebagai anggota DPR Pak Idris Laena, juga merupa anggota MPR yang diberikan tugas dalam sosialisasikan 4 pilar berbangsa dan bernegara," ungkap Jamil.
 
Tentunya sambung Ketua Laena Centre Riau ini, hal-hal berkaitan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tujuanya ini untuk memberi pemahaman akan pentingnya kehidupan berbangsa dalam NKRI. Maka, ambil thema 
Peran Umat Islam dalam NKRI.
 
Dalam kegiatan ini menghadirkan pemakalah Ir HM Idris Laena dan juga pemateri praktisi akademisi Marabona Munthe ME Sy, serta 
Fahmi Salsabila Msi. Dikegiatan ini, peserta tampak serius untuk mendengarkan pemaparan yang disampaikanya para pemakalah. 
 
Pemakalah Ir HM Idris Laena ini, seperti halnya disampaikan Iwan 
Nurcahyono S Sos, peningkatan pemahaman kembali akan esensi wawasan kebangsaan, tentunya sangat diperlukan implementasi di dalam kehidupan sehari-hari, dan tercapai akan tujuan UUD 1945.
 
"Sosialisasi empat pilar ini sangat perlu sekali dilakukan. Terutama, implementasi di dalam kehidupan sehari-hari, dan tercapai cita-cita daripada UUD 45. Yaitu wawasan kehidupan berbangsa, bernegara. Tentunya dalam pemahamannya NKRI," ujar Staf Ahli Idris Laena. 
 
Untuk itu lanjutnya, implementasi nilai empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini semestinya dapat ditemui kehidupan bermasyarakat Hal yang paling sederhana, yakni rasa saling menghormati dan juga mehargai sesama anak bangsa.
 
"Empat pilar tersebut merupakan elemen perekat mempersatukan kepelbagaian sosial yang ada di di masyarakat. Dalam konteks ini, Riau yang amat relevan dengan masyarakat plural dan beragam," tegas anggota DPR/MPR RI yang disampaikan Iwan Nurcahyono.
 
Sementara itu salah seorang dari Pimpinan Muhammadiyah, Abdul Rais dan didampingi Kepsek SMU Muhammadiyah Damhuri berkata, pihaknya mengapresiasi daripada acara diselenggarakanya Anggota DPR/MPR RI Idris Laena. Karena ini sangat penting dilaksanakan.
 
"Kita tentu sangat mengapresiasi. Karena ini untuk mengingatkanya kembali empat pilar kebangsaan yang kemungkinan sudah banyak terlupakan. Dinilai kegiatan acara sangat bagus. Karena, umumnya di masyarakat kita sudah banyak yang melupakan ini," terangnya. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru