riau24 Diserang Asap, Patung Selamat Datang di Pekanbaru Kenakan Masker | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Diserang Asap, Patung Selamat Datang di Pekanbaru Kenakan Masker

1
Foto: chaidir
Berita Riau -  Diserang Asap, Patung Selamat Datang di Pekanbaru Kenakan Masker
Pekanbaru, Riau24.com - Mungkin ini bentuk sindiran kepada pemerintah Riau atas gagalnya mengatasi kebakaran lahan. Patung sosok wanita membawa tepak sirih pun kini menggunakan masker.

Patung berbentu wanita dengan kebaya baju khas melayu itu tepatnya di perempatan Jl Soekarno Hatta dan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Patung tersebut di tengah bundaran jalan yang cukup ramai dilalui kendaraan.

Patung wanita itu berdiri dengan kedua tangannya ke depan memawa tepak sirih menghadap ke barat. Patung ini lebih dikenal sebutan 'patung selamat datang,'.

Uniknya, patung itu kini menggunakan masker warna hijau menutup hidung dan mulutnya. Tidak tahu pasti, siapa yang iseng memasangkan masker ke patung tersebut. Patung ini menggunakan masker setelah bencana asap melanda Pekanbaru.

Pemakaian masker tersebut, dinilai warga sebagai bentuk protes terhadap pemerintah daerah di Riau. Ini karena saban tahun, langit Riau selalu dikotori asap dari imbas kebakaran lahan dan hutan.


 "Cocok itu patungnya pakai masker, biar pemerintah kita tahu, bahwa rakyat sudah sesak nafas karena asap," celetuk Rendi (35) salah seorang warga, Sabtu (5/9/2015).

Patung ini memang jadi tontotan warga yang lagi berhenti di lampu merah di persimpangan tersebut. Apa lagi di persimpangan itu juga mal. Di persimpangan itu juga ada pos polisi. 

R24/detik/Noe

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tati
Minggu, 06 September 2015 13:49 wib
Jangan masker.. Pakai BH saja labih keren..
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru