riau24 Polisi Ini Pura-pura Jadi Korban Penembakan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polisi Ini Pura-pura Jadi Korban Penembakan

1
Polisi bernama Bryan Johnson didakwa melakukan duta besar. (Boston Globe)
Berita Riau -  Polisi Ini Pura-pura Jadi Korban Penembakan

Millis, Riau24.com - Suatu hari, markas Kepolisian Kota Millis, negara bagian Massachusetts menerima laporan gawat dari salah satu petugasnya. Polisi itu mengaku, seorang  pria berkulit putih yang mengendarai truk bak terbuka, menembakkan peluru beberapa kali ke arahnya. Akibatnya, ia kehilangan kendali dan mobilnya menabrak pohon, lalu terbakar.

Pencarian besar-besaran pun dilakukan. Belakangan diketahui, laporan itu palsu belaka. Oknum polisi tersebut telah melakukan dusta besar.

"Kami telah memastikan bahwa cerita petugas itu bualan belaka. Terutama ketika dikatakan ada yang menembaki mobil dinasnya," kata Sersan William Dwyer kepada CNN.

Bryan Johnson -- nama pelaku -- kini terancam diperkarakan. Ia digugat secara hukum atas dugaan menembakkan senjatanya sendiri ke arah mobil dinas. Tak hanya itu, tersangka juga membakar kendaraan itu supaya terlihat seperti korban sebuah kejahatan.

Akibat dari perbuatannya sendiri, impian Johnson menjadi penegak hukum pupus. Pemuda 24 tahun itu masih jadi petugas pemula paruh waktu. Padahal, ia dijadwalkan akan segera mengikuti pelatihan untuk menjadi polisi sepenuhnya di Kota Millis.

Foto cuplikan video dari CBS Boston

Belum jelas apa motivasi Johnson. Namun, apa yang telah dilakukannya bikin rekan-rekannya sesama polisi kaget.

"Bryan adalah rekan kami, dan setelah semuanya usai, semoga ia baik-baik saja," kata Sersan William Dwyer kepada Boston Globe. "Tapi kami tidak akan membiarkan siapapun melanggar kepercayaan masyarakat atau melakukan kejahatan untuk mendapatkan perlakuan istimewa."

Kini, tersangka masih dalam status cuti dalam tanggungan. Ia terus digaji sampai pemberhentiannya secara resmi diputuskan.

Menurut Dwyer, pihaknya menggugat pelaku dengan dakwaan penyesatan penyidikan polisi, perusakan barang, dan penembakan senjata api secara tidak sah.

R24/liputan6/Noe 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 12:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru