riau24 Demo Buruh, Tanda Pemerintah Harus Benahi Ekonomi Internal | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Demo Buruh, Tanda Pemerintah Harus Benahi Ekonomi Internal

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Demo Buruh, Tanda Pemerintah Harus Benahi Ekonomi Internal
JAKARTA, Riau24.com– Aksi buruh yang dilakukan pada 1 September lalu dipicu oleh perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini. Kendati demikian, aksi tersebut tidak bisa dicegah.

Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad mengatakan, aksi tersebut tidak bisa dicegah, yang mungkin dilakukan adalah mencari penyebab aksi demo buruh dan mencari solusinya.

"Saya lihat dari demo buruh terakhir, kita enggak bisa tahan buruh enggak demo. Kita harus cari sebabnya (buruh melakukan demo), masalah ekonomi tentunya," ungkapnya dalam diskusi Senator Untuk Rakyat, Minggu (6/9/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah jangan terlalu menyalahkan faktor eksternal dari gejolak ekonomi yang terjadi saat ini.

"Dalam pidato Jokowi berikan bobot eksternal lebih besar, kami tidak ingkari ada faktor eksternal tapi juga ada faktor internal," imbuh Farouk.

Untuk itu, dia menilai pemerintah harus fokus membenahi faktor internal, misalnya dengan mewujudkan janji terciptanya 10 juta lapangan kerja saat musim kampanye. Guna mewujudkan hal tersebut, menurutnya Jokowi perlu didorong oleh menteri-menteri pembantunya.

"Tidak bisa dihindari ada juga faktor internal, kalau dikatakan Jokowi punya program cetak 10 juta lapangan kerja selama 5 tahun, 10 juta itu enggak kecil," tukasnya.

 

R24/okezone/Noe

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru