riau24 Ujung Tembok Raksasa China yang Tidak Banyak Diketahui | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tembok Besar China Resmi Sebagai Salah Satu Tujuh Keajaiban Dunia.

Ujung Tembok Raksasa China yang Tidak Banyak Diketahui

1
Ujung tembok besar China
Berita Riau -  Ujung Tembok Raksasa China yang Tidak Banyak Diketahui
Riau24.com -Tembok Besar Cina sekarang resmi sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Salah satu pertimbangan mengapa Tembok Raksasa Cina ini dinominasikan sebagai salah satu keajaiban dunia adalah panjang bangunan yang dahulu merupakan sebuah benteng pertahanan yang membentang sepanjang ribuan kilometer.

Bangunan raksasa tembok ini yaitu bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia terutama orang Cina pada masa pemerintahan Dinasti Qing. Panjang keseluruhan dari Tembok raksasa Cina ini yaitu 8.850 km yang jika ditempuh dengan berjalan kaki, maka akan membutuhkan waktu hingga berhari-hari. 


Namun, tahukah kamu di mana dan seperti apa rupa ujung dari Tembok Besar Cina ini? Top Lakeyaitu ujung sebelah Barat Tembok Besar Cina sedangkan Shanhaiguan yaitu ujung sebelah Timur Tembok Besar Cina. Keduanya memiliki keindahan dan eksotisme yang berbeda.


Jika Top Lake akan menyediakan pemandangan laut lepas yang sangat indah, Shanhaiguan akan lebih fokus pada situs-situs bangunan sejarah pada masa pemerintahan Dinasti Qing.


Shanhaiguan tersebut sering kali dijuluki sebagai The Dragon Head karena bentuknya yang terlihat menyerupai kepala seekor naga raksasa. Selain itu, bentuk replika kepala naga raksasa ini oleh warga Cina disebut sebagai Laolongtou.


Walaupun tempat ini sangat terkenal, ternyata tak seluruhnya Shanhaiguan adalah bangunan asli. Sebab, ketika Cina berperang melawan Jepang, Jepang pernah memborbardir tempat itu hingga hancur. Shanhaiguan yang sekarang merupakan upaya pemerintah Cina yang dibuat mirip dengan bangunan aslinya.

R24/liputan6/Noe

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 12:30 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru