riau24 Tak Pakai Kondom dan Terbukti Sebarkan HIV/AIDS, Pemkot Sukabumi Berlakukan Denda Rp50 Juta  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tak Pakai Kondom dan Terbukti Sebarkan HIV/AIDS, Pemkot Sukabumi Berlakukan Denda Rp50 Juta 

1
Pemkot Sukabumi Mulai Terapkan Perda Denda Rp50 Juta
Berita Riau -  Tak Pakai Kondom dan Terbukti Sebarkan HIV/AIDS, Pemkot Sukabumi Berlakukan Denda Rp50 Juta 
 
Sukabumi-Riau24.com - Jika tidak gunakan alat kontrasepsi kondom disaat berhubungan badan. Kalau itu terbukti menularkan virus HIV/AIDS dengan sengaja. Maka bisa di denda Rp50 Juta.
 
Pemkot Sukabumi ini berlakukan denda uang maksimal Rp50 juta, kalau tidak pakai kondom diketika berhubungan badan. Dan terbukti tularkan virus HIV/AIDS ini secara dengan sengaja. Sanksi demikian ada terangkum Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanggulangan HIV Aids.
 
"Ada sanksi diberlakukan, dalam pada perda ini, Kalau seseorang terbukti dengan secara sengaja tularkan atau menyebarkan virus HIV/AIDS yang dideritanya pada orang lain, maka terkena sanksi berupa denda uang dalam jumlah tertentu di sesuaikan kesalahan," tegas Achmad Fahmi.
 
Ini disampaikannya melalui Press Release Komisi Penanggulangan Aids (KPA) diterima awak media, Sabtu (5/9). Dikatakanya, dengan adanya payung hukum seperti ini tentunya Pemkot Sukabumi akan lebih optimal menekan seberanya virus mematikan itu.
 
Terlebih lagi ini petugas lapangan akan lebih nyaman menjalankan tugas-tugas. Seperti diantaranya sosialisasi dari bahaya HIV/AIDS. Lebih lanjut, Fahmi menyebutkan, untuk sekarang, KPA menunggu hasil evaluasi Pemprov Jabar dan penomoran Perda ini.
 
Dikatakannya, dalam perda inipun memuat kewajibannya dari Odha
yang mengetahui dirinya ataupun pasangannya itu positif HIV wajib mencegah tidak menularkan. Dan selain itu, setiap odha juga diwajib memberitahukan statusnya pada petugas kesehatan.
 
"Jadi dalam perda itu tidak hanya mengatur kewajibanya bagi pihak pemerintah daerah saja atau pun petugas layanan kesehatan. Tapi, didalamnya juga memuat aturan kewajiban harus dipatuhi oleh tiap penderita Odha. Yaitu untuk tidak tularkan ke orang lain," tegasnya. R24/detik.com/dai 
 
 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 24 Oktober 2017 18:32 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/n3D2ScX.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru