riau24 Wow.......Asap ini Bikin Sekolah di Pekanbaru Libur, Ada yang Gembira dan Ada yang Kecewa | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wow.......Asap ini Bikin Sekolah di Pekanbaru Libur, Ada yang Gembira dan Ada yang Kecewa

1
Warga Pekanbaru Melintasi Jembatan Layang
Berita Riau -  Wow.......Asap ini Bikin Sekolah di Pekanbaru Libur, Ada yang Gembira dan Ada yang Kecewa
Pekanbaru-Riau24.com-Beberapa hari belakangan ini, Provinsi Riau yang ada 12 kabupaten dan kota, sebahagianya dilanda kabut asap diakibatkan Dari daerah tersebut, ada kebijakkan meliburkan siswa-siswinya. Tidak terkecuali di Kota Pekanbaru.
 
Namun, dari kebijakan meliburkan siswa-siswi ini, ada juga sekelumit cerita yang menimbulkan pro dan kontra di kalangan warga. Di Riau ini, paling tidak dunia pendidikan ada 7 kabupaten/kota meliburkan aktivitas belajar mengajar karena kabut asap dengan serentak.
 
Pemerintah Provinsi Riau berikan kewenangan penuh pada masing-masing sekolah. Bila ini dirasakan kabut asap sempekat, maka juga dipersilakan meliburkan. Tapi, jika asap menipis. Maka diwajibkan ini sekolah kembali lakukan aktivitas belajar mengajar.
 
Namun, hal ini tetap penanggung jawab didalam memutuskan libur atau tidak merupakan kebijakkan sekolah. Di Pekanbaru, misalnya, pada umumnya sekolah ini sudah mulai libur. Tapi, ini ada beragam ditanggapi warga. Yaitu ada yang protes, ada yang senang.
 
Seperti disampaikan Khairul pada media ini. "Anak saya sekolah di SMP serta SMA, sejak diliburkan ini, ya enak juga saya tidak perlu bangun pagi-pagi mengantarkan mereka ke sekolah," cetus Khairul(45) warga di Pekanbaru sembari dengan tersenyum.
 
Begitu juga, pengakuan diungkap Mukmin siswa SMP 8 Pekanbaru. Menurutnya, sekolah ini diliburkan sejak kabut asap melanda daerah Pekanbaru, tentu akan membuat rasa gembira. Karena, sekolah ini meliburkan siswa/siswi, bertujuan antisipasi virus penyakit.
 
Namun demikian, kebijakan yang dibuat tersebut, pendapat kontra meliburkan sekolah. Kontra yang disampaikan itu dengan alasanya tertinggal mata pelajaran. "Kalau buat saya lebih baik sekolah saja, di rumah pun banyak asap," ujar Nasrul ini berharap.
 
Wali Murid SMPN 10 Pekanbaru ini menambahkan, kalau sekolah sudah diliburkan, anak-anak juga kerjanya main ke sana kemari. Ini berarti tidak begitu banyak faedah meliburkan tersebut. Dan diharap Pemerintah Daerah (Pemda) agar memahami hal ini. R24/dai 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Septiani
Senin, 07 September 2015 10:51 wib
Memang seharusnya sekolah tidak diliburkan. Kalau liburan terus, maka ketinggalan mata pelajaran nantinya.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru