riau24 Zulfadil : Kabut Asap ini Semakin Tebal, Sekolah di Kota Pekanbaru masih Diliburkan  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Zulfadil : Kabut Asap ini Semakin Tebal, Sekolah di Kota Pekanbaru masih Diliburkan 

0
Zulfadil Kadisdik Pekanbaru
Berita Riau -  Zulfadil : Kabut Asap ini Semakin Tebal, Sekolah di Kota Pekanbaru masih Diliburkan 
Pekanbaru-Riau24.com- Kendati sebelumnya sudah ada kebijakan dari Dinas Pendidikan (Disdik) itu meliburkan siswa-siswi, dikarena kabut asap yang tebal. Sekarang kembali sekolah di Pekanbaru ini diliburkan hingga 8 September.
 
Penegasan demikian disampaikan Kepala Disdik Pekanbaru, Zulfadil kepada wartawan, Senin (7/9), di Pekanbaru. Katanya, disebabkan kabut asap ini masih tebal selimut Kota Pekanbaru, maka sekolah di Pekanbaru terpaksa libur kembali, dan bisa saja berlanjut. 
 
"Kabut asap ini masih menyelimut Kota Pekanbaru. Tentu warga jadi khawatir beraktivitas di luar. Maka khusus untuk seluruh siswa-siswi di Pekanbaru ini dengan terpaksa dipulangkan, mengingat pekatnya kabut asap. Pemerintah dalam ini tidak mau ambil risiko, karenakan kabut asap," sebutnya.
 
Karena sambungnya, kabut asap bisa menimbulkan gangguan bagi kesehatan. Libur dilakukan untuk mengantisipasi hal yang nantinya merugikan siswa-siswi. Makanya, sudah dihimbau ke sekolah untuk meliburkan, namun tidak menutup kemungkinan diperpanjang.
 
"Tapi untuk hari Rabu, semuanya kembali sekolah. Namun, jikalau kabut asap masih pekat, bisa saja libur diperpanjang. Sebab, meihat perkembangan ini dari kabut asap nanti," kata Zulfadil sembari sebut hendaknya, orangtua mengontrol anaknya saat diliburkan ini.
 
Zulfadil juga menyebutkan, pada pihak sekolah seyognya memberi tugas pada peserta didik dengan dipersiapkan berbagai tugas atau pekerjaan rumah. Tugas itu mesti selesai disaat siswa-siswi kembali masuk sekolah. Itu, supaya tidak berkeliaran saat diliburkan.
 
Dikesempatan itu, Zulfadil berujar, bahwa sejak dua pekan, aktivitas pendidikan di Kota Pekanbaru ini diakui lumpuh total karena kabut asap. Pekan lalu, sekolah dengan terpaksa diliburkan. Namun sebut Guru Besar di UNRI, kabut asap
sangat mengganggu.
R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru