riau24 10 Hektar Hutan Gunung Bentar Ludes Terbakar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

10 Hektar Hutan Gunung Bentar Ludes Terbakar

0
Foto: M Rofiq
Berita Riau -  10 Hektar Hutan Gunung Bentar Ludes Terbakar

Probolinggo-Riau24.com - Lahan jati dan kesambi di sekitar hutan Gunung Bentar, di Kecamatan Gending, Kabupten Probolinggo, kembali terbakar Minggu (6/9/2015). 

Tebakarnya hutan jati dan kesambi itu lantaran mengalami kekeringan di musim kemarau ini. Api semakin menjadi apa lagi hembusan angin yang kian membesar membuat api sulit dipadamkan.

Hutan yang terbakar yang diperkirakan sekitar 10 hektar itu tak kunjung padam. Warga yang dibantu TNI dan Perhutani berupaya memadamkan api yang terus berkobar dengar cara manual agar tidak merembet ke permukiman warga sekitar.

Menurut Joko Nugroho, kepala Asper Perhutani BKPH Probolinggo, terbakarnya hutan milik perhutani itu, akibat puntung rokok warga yang sengaja dibuang di area hutan.

"Api diduga kuat sengaja dibakar orang tidak bertanggungjawab, atau puntung rokok yang dilempar warga untuk membuka lahan. Saya berharap warga jangan membakar hutan, jika tertangkap kami akan tindak tegas," kata Joko di lokasi kejadian.

Pihak Perhutani mengimbau kepada warga agar tidak membakar hutan. Pihak Perhutani menegaskan siapapun pelaku pembakaran hutan akan dicari dan ditindak secara hukum. 

R24/detik/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru