riau24 Kapolda Riau Cek Lahan Terbakar di Pelalawan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kepedulian Polri

Kapolda Riau Cek Lahan Terbakar di Pelalawan

0
Kapolda Riau saat turun ke Pelalawan menyaksikan pemadaman Karhutla
Berita Riau -  Kapolda Riau Cek Lahan Terbakar di Pelalawan
Pelalawan-Riau24.com-Pada Senin (07/09/2015) Kapolda Riau, Brigjen Dolly Hermawan bersama rombongan meluncur ke kabupaten Pelalawan untuk mengecek  langsung kondisi lahan terbakar di Desa Rantau Baru Bawah, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kapolda mengaku, pihaknya turun langsung mengecek ke lokasi lahan terbakar di Pelalawan sebagai bentuk keseriusannya  memadamkan api pada lokasi hutan lahan yang terbakar di lapangan.

Pernyataan itu diungkapkan Kapolda Riau saat berkunjung ke Pelalawan kepada media menyebutkan bahwa pihaknya telah  melihat langsung lahan yang terbakar sekitar 100 hektar yang berada di dua lokasi di Pelalawan. “Kami turun langsung ke lokasi kebakaran sebagai bentuk keseriausan dari pihak Polri dalam mengatasi terjadinya Karhutlah di Riau khususnya di kabupaten Pelalawan," tegas kapolda Riau.

Untuk itu, kata Kapolda, dengan terjadinya kasus karhutlah secara sporadis, maka dirinya minta pada seluruh komponen masyarakat yang ada di Rioau khususnya di kabupaten Pelalawan supaya saling bekerjasama untuk turun  membantu memadamkan api di lahan yang terbakar guna untuk mengantisipasi agar jangan warga membakar lahan lagi.

”Kami telah meninjau langsung lokasi lahan terbakar yang berada di Desa Rantau Baru Bawah Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kami turun sebagai kepedulian pihak Polda Riau bersama jajaran dalam memadamkan api di hutan dan lahan terbakar di lapangan," ungkap Kapolda.

Karena, tambah Jenderal Polisi Bintang Satu ini, dengan terjadinya kebakaran lahan sangat merugikan masyarakat secara umum di Riau khususnya bagi anak-anak yang masih usia muda yang rentan terkena penyakit kabut asap itu sendiri seperti ISPA.

"Untuk itu, para petugas kepolisian sedang konsentrasi padamkan api di lokasi lahan 100 hektar yang terbakar tersebut. Sebenarnya kalau dalam proses penegakkan hukum dilakukan  sebagai langkah selanjutnya tapi sebagai upaya langkah awalnya dengan melakukan pemadamannya dilapangan," tegasnya.

Hadir dalam rombongan Kapolda Raiu saat turun ke lokasi adalah Irwasda, Kombes Pol Ahamda Nurda Alamsyah, Dir Sabara Kombes Pol Tumpal Manik, dan Kasat Brimob. R24/mrd/suhemri


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru