riau24 Mobil Mungil Ini Gendong Mesin Bertenaga Brutal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Mobil Mungil Ini Gendong Mesin Bertenaga Brutal

0
Smart ForTwo yang dimodifikasi jadi mobil drag race. (Boldride)
Berita Riau -  Mobil Mungil Ini Gendong Mesin Bertenaga Brutal

Riau24.com -Siapa tak kenal mobil mungil dengan kapasitas penumpang sebanyak dua orang, Smart ForTwo. Mobil keluaran 2009 ini memiliki mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang jelas-jelas tidak akan mampu berkompetisi dalam ajang balap.

Namun, hal berbeda terlihat dari mobil dengan julukan 'Nu Big Thing’ ini. Mobil yang biasanya memiliki karakter kalem tersebut, bertransformasi menjadi sebuah kendaraan sangar, dengan suara knalpot nyaring, layaknya mobil balap.

Berbekal sebuah mesin delapan silinder milikl Chevrolet dan tambahan sasis milik Ford di bagian belakang, akselerasi mobil ini sangat luar biasa, yakni mampu mencapai kecepatan 214 kilometer per jam dalam waktu hanya 9,9 detik.

Dilansir dari Boldride, Senin 7 September 2015, posisi mesin yang sebelumnya diletakkan di bagian belakang, diubah ke posisi depan. Tak hanya suaranya yang sangar, tampilan kaki-kaki pada mobil juga diubah secara radikal dengan tambahan ban besar.

Pemiliki kendaraan, Mark Cryer, mengatakan ia memang sengaja merombak total mobil dan menjadikannya sebagai salah satu mobildrag race yang andal di lintasan balap. Terpasangnya mesin baru, membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 750 daya kuda. 

R24/vivanews/noe 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru