riau24 Kondisi Sulit, Anggota DPRD Riau ini Diam-Diam Plesiran ke Luar Negeri | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kondisi Sulit, Anggota DPRD Riau ini Diam-Diam Plesiran ke Luar Negeri

1
Gedung DPRD Riau Tempat 'Bekerja' Para Wakil Rakyat
Berita Riau -  Kondisi Sulit, Anggota DPRD Riau ini Diam-Diam Plesiran ke Luar Negeri
Pekanbaru-Riau24.com-Ditengah kondisi sulit ini, beredar kabarnya anggota DPRD Riau lagi plesiran ke Luar Negeri (LN) dengan cara diam-diam. Sehingganya, kondisi dikeluhkan masyarakat. Tapi yang anehnya, para wakil rakyat malah terkesan kompak 'tutup mulut'.
 
Padahal perjalanan secara diam-diam, kabarnya dilakukan secara bertahap, yang tujuan mengelabui publik agar ini tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Bahkan ini untuk perjalanan ditahap pertama sudah berlangsung, namun tidak tahu siapa saja rombongan yang ikut mendapatkan jatah tersebut.
 
Seperti secarik sms yang diterima wartawan media ini. "Saya, heran dengan anggota DPRD Riau yang disaat suasana seperti sekarang. Malah, berangkat plesiran ke LN dengan secara diam-diam. Pekan lalu berangkat ke Swedia," sebut dari pengirim sms dengan nomor handphone (hp) 08527479XXXX.
 
Bahkan, dalam sms yang diterima inipun menyebutkan, rombongan yang berangkat ke Swedia sudah pulang. Tetapi sambungnya, juga disusul ada berangkat ke Jerman yang didampingi Kasubag Rapat dan Risalah. Artinya kalau melihat hal ini, tentu patut dipertanyakan kapan pembahasannya APBD P.
 
Namun anehnya, terkait ini ketika dikonfirmasi pada sejumlah DPRD Riau, malah kompak 'tutup mulut', dan mengatakan tidak tahu kalau keberangkatan tersebut. Misalnya pengakuan dari anggota Komisi D DPRD Riau M. Yusuf. Malahan, ia balik bertanya kapan itu dilaksan keberangkatan ke LN tersebut.
 
Sikap sama juga dijawab anggota DPRD Riau lain, Kordias Pasaribu serta Musyafak Asikin. Mereka ini juga ikut mempertanyakan kapan jadwal keberangkatan. "Saya kan baru priode tahun ini, APBD 2015 disahkan oleh priode sebelumnya.
Maka saya tidak tahu pasti. Kalau ada, kapan berangkat," ujarnya.
 
Sementara itu, Plt Sekwan Riau Khuzairy saat dikonfirmas hal ini, terkesan enggan mengomentari. Malahan, dia mempersilah untuk bertanya langsung ke Noviwaldy Jusman. Sebab sambungnya, ini sesuai anjuran yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, maka ini sebaiknya tanyak ke Noviwaldy. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Septian
Senin, 07 September 2015 23:24 wib
Mana pula mau anggota DPRD itu buka mulut. Kalau buka mulut, bocor pula.......
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru