riau24 Anggota DPRD Riau Diduga Plesiran ke Eropa, Kemendagri Beri Izin Studi Banding | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Anggota DPRD Riau Diduga Plesiran ke Eropa, Kemendagri Beri Izin Studi Banding

2
Gedung Megah DPRD
Berita Riau -  Anggota DPRD Riau Diduga Plesiran ke Eropa, Kemendagri Beri Izin Studi Banding
Pekanbaru-Riau24.com- Kendati, ditutup-tutupi plesirannya anggota DPRD Riau ke Luar Negeri (LN), akhirnya ada titik terang. Karena, sesuai penjelasanya Kemendagri ‎Dirjen Otonomi Daerah, bahwasa benar ada wakil rakyat di Riau itu mengurus izin.
 
Diketahui pula izin diberikan pada wakil rakyat tersebut, yakni studi banding ke Eropa. Sebab, disaat itu lintas komisi. Bahkan, dikabar lagi tanggal 7 September 2015 ini salah satu komisi ingin berangkat, tetapi itu terpaksa diundur karena disebabkan kabut asap. 
 
Artinya, dalam hal ini Kemendagri membenarkan telah memberi izin DPRD Riau studi banding dengan tujuan ke Eropa. Artinya, ini kabar yang tersiat berangkat diam-diam ke LN, secara tidak langsung hal itu dibenarkan Kemendagri. "Yah, benar," ujar Sumarsono.
 
Ini disampaikan, ketika menjawab wartawan. Dikatakan wakil rakyat itu ada mengurus izin ke LN, tapi mengurusnya Kementerian Luar Negeri. Dan, sudah meminta izin dari Kemendagri seperti diajukan sejumlah anggota DPRD Riau itu tujuannya studi banding.
 
Namun dalam hal ini, Sumarsono, tidak secara detail menyebut dari nama-nama serta tujuan anggota DPRD Riau yang akan kunjungan ke LN. Tapi pihak Kemendagri ini sudah kabulkan izin perjalanan ke Eropa yang diajukannya sejumlah anggota dari DPRD Riau. 
 
Seperti diberitakan oleh media ini sebelumnya. Tersiar kabar, kalau 
Ditengah kondisi sulit ini kalangan anggota DPRD Riau ada plesiran ke LN dengan cara diam-diam itu menggunakan dana APBD. Maka, kondisi ini dikeluhkan masyarakat akan kebijakkan tersebut.
 
Tetapi yang anehnya, wakil rakyat ini malah terkesan kompak 'tutup mulut'. Bahkan, Plt Sekwan Riau Khuzairy pun terkesan tidak mau mengomentari. Karena sebutnya, terkait ini sebaiknya tanyakan hal itu ke pimpinan DPRD Riau, yang dianjurkan oleh Noviwaldy. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pak Cik Ibrahim
Selasa, 08 September 2015 10:16 wib
Bravo Riau24.com....gas terus sobat
Noviwaldy Jusman
Selasa, 08 September 2015 02:46 wib
Iyaa tanyakan dg saya langsung agar gak mlintir mlintir beritanye...kalau plesir itu pergi wisata tu..kayak naik kapal pesiar..jalan jalan..biar aja kalau mereka pakai duit sendiri..kalau pakai APBD sampai dg detik ini saya gak ada menandatangi surat perintah Tugas keluar negeri..kok bisa keluar ijin...rasa rasa rasanya aja kaleeee..
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru