riau24 Diisukan, Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri, Pimpinan Ngaku Tak Tahu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Diisukan, Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri, Pimpinan Ngaku Tak Tahu

2
Noviwaldy Jusman
Berita Riau -  Diisukan, Anggota DPRD Riau ke Luar Negeri, Pimpinan Ngaku Tak Tahu
Pekanbaru-Riau24.com- Tersiar kabar kalau anggota DPRD Riau plesiran ke Luar Negeri (LN) dan juga diakui Kemendagri memberi izin atas ajuannya studi banding. Namun, ironis ini pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku tidak tahu kebenaran isu beredar.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini malah menyebutkan, hingga kini dirinya sebagai pimpinan DPRD Riau tak pernah menandatangani surat izin perjalanan ke LN diajukan rekan-rekan anggota dewan. Malahan ia balik bertanya yang berangkat itu siapa dan gunakan dana apa ?.
 
"Sampai sekarang saya tidak ada tandatangan akan Surat Perintah Tugas (SPT) izin perjalanan bagi anggota DPRD Riau ke LN. Yang menandatangani itu telah menjadi kesepakatan adalah saya, pasca Ketua DPRD Riau Suparman kini maju Pilkada Rohul," ujarnya.
 
Politisi Partai Demokrat ini malah mengaku tidak mengetahui jikalau ada pimpinan yang lainnya bubuh tandatangan SPT anggota DPRD Riau. Noviwaldi menambah, kalau bepergian ke LN itu dengan dana sendiri, itu silakan. Namun, kalau yang pakai APBD tidak ada.
 
"Tidak ada menggunakan APBD, karena untuk ke LN ini harus ada SPT yang saya tandatangani dulu dan jikalau minta izin Kemendagri harus ada izin dari sini dulu. Saya belum ada menandatangan surat satu pun untuk anggota ini ke LN
seperti diributkan." ujarnya. 
 
Namun sangat ironis sekali akan pernyataan dari Pimpinan DPRD Riau ini. Pasalnya, diketahui telah ada Kemendagri membenarkanya kalau lembaganya sudah berikan izin kepada sejumlahan anggota DPRD Riau yang mengajukan itu surat untuk studi banding.
 
Seperti dikemukakan Kemendagri Sumarsono baru-baru ini kepada wartawan. Walau ini tidak secara detil mengatakan nama dan juga tujuan anggota DPRD Riau yang melakukan kunjungan ke LN itu.
Namun menurutnya, Kemendagri sudah mengabulkan izin. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Robi
Selasa, 08 September 2015 11:25 wib
Jalan ke kampung kampung di riau lebih baik ketimbang keluar negeri pak dpr
Rosdiana
Selasa, 08 September 2015 08:45 wib
Pak Noviwaldy. Jangan bohonglah kalau ada anggota dprd riau itu ke LN. Jangan suka lindungi yang salah. Pimpinan itu jangan suka bohong.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru