riau24 Pengurus Muhammadiyah Inhu Pastikan Pelaksanaan Sholat Ied Rabu Besok | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pengurus Muhammadiyah Inhu Pastikan Pelaksanaan Sholat Ied Rabu Besok

0
Persatuan Muhammadiyah
Berita Riau -  Pengurus Muhammadiyah Inhu Pastikan Pelaksanaan Sholat Ied Rabu Besok

Inhu-Riau24.com-Setelah adanya amar keputusan dari pimpinan Pusat Muhammadiyah hari Jumat (18/9/2015) lalu telah diumumkan bahwa hari raya Idul Adha 1436 Hijriah jatuh pada Rabu, 23 September 2015 atau sehari sebelum penetapan resmi pemerinah Indonesia 24 September 2015.

Berkaitan dengan hal tersebut, ratusan umat Islam yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berencana akan melaksanakan shalat Idul Adha pada Rabu (23/9/2015) di halaman SMA Muhammadiyah Jalan R Suprapto Rengat.

Bahkan, undangan shalat eid tersebut juga sudah disampaikan kepada masing-masing pengurus cabang di seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhu.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Inhu Astarman Anas S.Ag MM, Selasa (22/9/2015) menyebutkan bahwa undangan pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut sudah disampaikan kepada masing - masing pengurus cabang sejak Senin (21/9/2015) kemarin.

Menurutnya, berbagai persiapan jelang pelaksanaan salat Idul Adha sudah dilakukan termasuk menyiapkan petugas khatib dan imam. Dimana pada tahun ini, untuk khatib dan imam dipercayakan warga Muhammadiyah kepada Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Inhu.

Dikatakannya, perbedaan pelaksanaan salat Idul Adha dengan Pemerintah hendaknya dilihat dengan pandangan kebersamaan dan hikmah serta saling menghormati satu sama lain.

Lebih jauh disampaikanya, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tidak dilaksanakan di Kota Rengat, sebab pelaksanaan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi diserahkan kepada warga di Desa Talang Lakat Kecamatan Batang Gangsal.

Pihaknya juga tidak menentukan waktu pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut tetapi diserhakan sepenuhnya kepada warga Desa Talang Lakat. “Pada tahun ini, hewan kurban diserakan kepada warga Desa Talang Lakat dan diharapkan dapat bermanfaat,” harapnya.

R24/mrd/toni

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru